January 13, 2021 4 min to read

SERUNYA WISATA BURJ KHALIFA, LANDMARK TERTINGGI IKONIK DI DUNIA!

Category : Destination, Holiday

Dubai merupakan salah satu kota metropolitan sekaligus kota terbesar di Uni Emirates Arab. Dubai menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan karena perkembangan kota yang sangat pesat. Padahal 50-60 tahun lalu, kota ini hanya berupa gurun pasir dengan penduduk yang menetap di sebuah pemukiman kecil tepi sungai dan menyambung hidup sebagai nelayan atau penyelam mutiara, lho. Namun saat ini, Dubai telah menjadi kota mewah yang didominasi oleh bangunan-bangunan megah dan canggih yang dibuat bergaya arsitektur modern.

Coba Kegiatan Seru Ini Saat ke Dubai

Salah satu bangunan paling ikonik di kota ini tak lain dan tak bukan adalah Burj Khalifa. Menyandang predikat sebagai bangunan tertinggi di dunia, berwisata ke Burj Khalifa akan membawa mu pada pengalaman yang mengagumkan dan tak terlupakan. Dengan ketinggian 828 meter, bangunan ini menjadi gedung pencakar langit paling tinggi yang pernah dibuat oleh manusia. Sangking tinggi nya, Burj Khalifa sudah dapat dilihat dengan mata telanjang dari jarak 95 kilometer jauhnya saat cuaca sedang cerah.

Tak hanya sebagai bangunan tertinggi, Burj Khalifa juga memiliki 6 rekor lain. Beberapa diantaranya yaitu lantai gedung tertinggi yang dihuni orang, area observatorium outdoor tertinggi, hingga lift terpanjang dan tercepat di dunia. Kecepatan lift di Burj Khalifa bisa mencapai 60 km/jam.

Didesain oleh seorang arsitek Amerika bernama Adrian Smith, Burj Khalifa dibangun dengan memakan waktu sekitar 5 tahun dan diresmikan pada 2010 silam. Awalnya, Burj Khalifa akan diberi nama Burj Dubai, namun akhirnya diubah sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap penguasa Abu Dhabi, Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang telah banyak membantu menyumbangkan dana dalam pembangunan gedung ini. Dengan 160 lantai serta ragam fasilitas mewah yang tersedia, Burj Khalifa dapat menampung sekitar 35.000 pengunjung sekaligus didalamnya.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas mewah yang terdapat didalam Burj Khalifa:

ARMANI HOTEL DUBAI & RESIDENCES

Hotel yang menempati lantai 8 Burj Khalifa ini menjadi hotel pertama yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh perancang fashion ternama asal Italia, Giorgio Armani. Dengan desain yang simple, elegan dan canggih, Armani Hotel menciptakan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Selain itu, terdapat pula kamar dengan tipe suites yang terletak di lantai 38 dan 39.

Dengan letak yang jauh lebih tinggi, Armani Signature Suites jelas menghadirkan sensasi menginap yang berbeda. Ruang makan serta ruang tamu pribadi, akan menemani kamu menginap sekaligus menyaksikan gemerlap pemandangan kota Dubai. Selain hotel, terdapat pula Armani Residences atau apartemen yang terletak di lantai 9 hingga 16.

THE RESIDENCES
The Residences bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang ingin memiliki hunian di dalam Burj Khalifa. Dengan 900 unit apartemen berbagai tipe kamar, The Residences membawa kamu untuk tinggal di lantai 19 hingga lantai 108 Burj Khalifa. Apartemen ini juga menyediakan fasilitas kebugaran, kolam renang dalam / luar ruangan, jacuzzi, hingga ruang rekreasi untuk berbagai pertemuan dan acara. Gimana Vrens, tertarik?

FINE DINING AT MOSPHERE

Menikmati hidangan lezat berbintang Michelin di ketinggian 442 meter? Kamu wajib banget mendatangi restoran yang satu ini saat sedang mengunjungi Burj Khalifa. Berada di lantai 122, waktu makan akan semakin menakjubkan dengan pemandangan pusat kota Dubai hingga Teluk Arab yang menjadikan pengalaman kuliner mu menjadi salah satu yang mengesankan.

CORPORATE SUITES
Tak hanya tempat tinggal, bangunan ini juga menyediakan Corporate Suites bagi perusahaan yang ingin memiliki area perkantoran atau menjalankan bisnis dari dalam Burj Khalifa, pusat kota dengan perkembangan dan pertumbuhan tercepat di dunia. Corporate Suites menempati lantai 112 hingga 154 yang juga menyediakan area parkir valet serta ruang tunggu (lounge) yang mewah.

AT THE TOP BURJ KHALIFA

At the Top merupakan lantai yang paling sering didatangi oleh pengunjung. Sebuah area observatorium yang menjadi ciri khas Burj Khalifa, terbagi menjadi dua yaitu At The Top di lantai 124 hingga 125 dan At The Top Sky di lantai 148. Disini pengunjung dapat melihat dengan jelas pemandangan kota Dubai hingga kanal Al Jadaf di Teluk Dubai dan jembatan serta gedung-gedung yang terlihat layaknya miniatur. Di lantai 124 terdapat area dek observatorium outdoor yang tetap aman karena terdapat kaca yang melindungi pengunjung dari terpaan angin kencang.

Jika kamu ingin mengunjungi area indoor, dapat naik satu lantai menuju lantai 125. Di lantai 124 dan 125 terdapat pula toko-toko souvenir yang menjual pernak-pernik Burj Khalifa seperti gelas, kaos, gantungan kunci dan lainnya. Sementara untuk area lantai 148 terdapat lounge serta area VIP yang megah.

Tak hanya area observatorium, At The Top juga menghadirkan teknologi canggih seperti alat pemindai jarak jauh yang dapat menampilkan ragam Kota Dubai mulai dari masa lampau hingga saat ini. Jadi pengunjung juga bisa mengetahui perkembangan sekaligus mempelajari budaya kota Dubai. Untuk menikmati At The Top, pengunjung akan dikenakan biaya sesuai dengan jadwal masuk yang tersedia. Biaya tiket masuk berkisar antara 125 AED – 200 AED.

THE LOUNGE BURJ KHALIFA

Terakhir terdapat The Lounge Burj Khalifa yang menawarkan area hiburan seperti teras outdoor, pertunjukkan live music, serta hidangan minum teh atau koktail di malam hari. Berada di lantai teratas dari Burj Khalifa yaitu lantai 152-154, kamu bisa merasakan sensasi mencicipi lounge tertinggi di dunia dengan ketinggian 585 meter.

Vrens, sebelum terbang buat liburan ke Dubai dan mengunjungi Burj Khalifa, kamu wajib membuat visa terlebih dahulu ya, karena Uni Emirat Arab tidak memberlakukan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia. Don’t worry.. agar buat visa lebih mudah, sekarang kamu sudah bisa melakukan pengajuan E-Visa ke Dubai melalui portal Via.com Indonesia yang bisa dinikmati secara mudah dan cepat! Hanya dengan 4 langkah mudah, E-Visa siap digunakan untuk periode 30 hari penuh. Yuk, buat sekarang juga.

Lihat Cara Buat E-Visa Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe