December 4, 2020 2 min to read

YUK, COBA KEGIATAN SERU INI SAAT KE DUBAI

Category : Culinary, Destination, Holiday

Dubai menjadi kota paling diminati wisatawan saat mengunjungi Uni Emirat Arab. Tak heran, karena kota ini terus tumbuh dan memiliki destinasi menarik untuk disambangi tiap tahun. Gedung-gedung pencakar langit, gemerlapnya kota metropolitan, hingga pusat hiburan kelas atas yang tersebar di hampir seluruh kota, makin menjadikan Dubai sebagai kota mewah dan modern di Timur Tengah. Jika kamu berpikir saat traveling ke Dubai hanya akan dihabiskan dengan berbelanja atau mengunjungi gedung tinggi, kamu mungkin harus melihat beberapa aktivitas seru rekomendasi Via yang bisa dilakukan saat ke Dubai.

1. Menantang Adrenalin di Safari Desert

Untuk kamu yang menyukai aktivitas ekstrim, Safari Desert atau Safari Gurun merupakan kegiatan yang cocok untuk dicoba. Kamu akan diajak menaiki sebuah mobil khusus untuk kegiatan sand bashing atau dune bashing. Kegiatan ini kurang lebih sama dengan drifting atau teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi. Yang membuat spesial dan berbeda, ini semua dilakukan di gurun pasir yang luas. Tak perlu khawatir, karena sand bashing dilakukan oleh pengemudi berpengalaman yang telah bersertifikat. Dalam tur Safari Desert kamu juga bisa melakukan hal lain seperti menikmati gurun pasir Dubai dengan menaiki unta, bermain Sand Boarding, naik ATV, atau mencoba hidangan khas UAE ditemani pertunjukan tari-tarian.

2. Bersantai di Jumeirah Beach

Sudah bosan dengan hiruk pikuk gedung-gedung tinggi? Kamu bisa melipir sedikit ke Jumeirah Beach. Berlokasi tak jauh dari pusat Dubai, pantai berpasir putih ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara. Dengan latar Burj Al Arab dan gedung tinggi serta hotel-hotel mewah, menjadikan pantai ini menjadi unik dan berbeda. Pantai yang bersih dan air yang biru kehijauan semakin menambah keindahan panorama Jumeirah.

3. Belajar Sejarah dan Seni

Mengunjungi museum untuk belajar sedikit sejarah dan warisan budaya Dubai, bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencari pengalaman wisata yang tak biasa. Dubai memiliki ragam museum diantaranya Al Shindaga Museum, Al Marmoom Heritage Village, Etihad Museum, Dubai Museum dan Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding. Untuk masuk ke museum tersebut, pengunjung biasanya akan dikenakan biaya sekitar USD 6,80. Bagi para pecinta seni dapat mengunjungi Curado Fine Art Gallery dan Green Art Gallery yang menampilkan pameran para seniman Timur Tengah.

4. Mencicipi Kuliner Dubai

Dubai menawarkan pengalaman bersantap yang tak kalah dengan negara lainnya. Tak hanya menyediakan kuliner mewah bintang 5, Dubai juga punya beberapa tempat yang menjual aneka makanan khas dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mengunjungi 2nd of December Street untuk menemukan ragam kuliner. Tak hanya makanan khas Dubai tapi ada juga makanan dari Pakistan, India, Iran, Lebanon, dan masih banyak lagi. Kamu harus mencicipi Chicken madhbi yaitu Nasi Mandi khas Timur Tengah ditemani ayam atau kambing yang dibakar dengan rempah berlimpah.

5. Melihat Keindahan Dubai Fountain

Untuk menutup hari di Dubai, kamu bisa melihat pertunjukkan tarian air mancur di Burj Khalifa. Berada tepat di depan Dubai Mall, air mancur dengan tinggi 150 meter akan menghibur mu dengan koreografi pancuran yang menakjubkan. The Dubai Fountain juga mendapat predikat sebagai air mancur terbesar di dunia, lho. Air mancur ini berlangsung setiap hari dengan durasi selama 30 menit. Agar mendapatkan pemandangan yang indah, disarankan untuk menyaksikannya pada malam hari. Lampu berwarna-warni yang gemerlap akan menambah keindahan Dubai Fountain.

Leave a comment

Newsletter subscribe