May 2, 2024 2 min to read

Berwisata ke Masa Lalu di 6 Pasar Barang Antik di Indonesia

Category : Culture, Destination, History, Travel Tips

Buat Via Vrens yang tertarik menjelajahi sisi klasik Indonesia dan sekaligus mencari pernak-pernik unik, Pasar Barang Antik adalah destinasi yang sempurna. Di berbagai kota di Indonesia, terdapat pasar-pasar yang menjual barang-barang antik dengan beragam cerita dan keunikan tersendiri. Tentunya, hal ini juga bisa jadi alasan menarik buat kamu jelajah kota-kota unik di Indonesia!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Sebelum rencanakan liburan seru, simak dulu info tentang enam Pasar Barang Antik di Indonesia yang harus kamu kunjungi!

  1. Pasar Barang Antik Jalan Surabaya, Jakarta

Pasar atau toko-toko barang antik di sepanjang Jalan Surabaya ini merupakan yang tertua di Indonesia. Konon, Pasar Jalan Surabaya sudah ada sejak tahun 1975. Terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pasar ini menawarkan berbagai macam koleksi barang antik. Via Vrens bisa menamukan perabotan rumah tangga klasik hingga koleksi seni tradisional. Satu hal yang jado andalan dan pasti kamu temukan di sini adalah kaset musik dari musisi ternama zaman dahulu. Setiap benda yang dijual di sini memiliki sejarah dan nilai seni yang tinggi. Kamu bisa menemukan, guci, vas, lampu, hingga set keramik yang estetik.

  1. Pasar Cikapundung, Bandung

Terletak di kawasan kota Bandung yang bersejarah, Pasar Cikapundung menjadi tempat yang ideal untuk menemukan barang-barang antik dengan harga yang terjangkau. Letaknya agak unik, yakni di Pasar Elektronik Cikapundung. Pengunjung dapat menemukan beragam pernak-pernik klasik dan unik yang dapat menjadi pajangan menarik di rumah, sebut saja seperti jam antik, piringan hitam, hingga kamera analog yang masih bisa berfungsi tentunya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Pasar Triwindu, Solo

Pasar Triwindu adalah surga bagi para kolektor barang antik. Di sini, Via Vrens bisa menemukan berbagai macam barang antik, mulai dari pakaian tradisional, perabotan rumah tangga klasik, hingga kerajinan tangan kuno. Mulai dari guci, lampu, hingga uang kuno ada di pasar ini. Letaknya ada di Jalan Diponegoro dan sudah ada sejak 1939. Pasar Triwindu sering kali dijadikan lokasi hunting oleh para pecinta barang antik dan rasanya gak boleh Via Vrens lewatkan.

  1. Pasar Klithikan Pakuncen, Yogyakarta

Terletak di pusat kota Yogyakarta, Pasar Klithikan Pakuncen menawarkan berbagai macam barang antik dan vintage dengan harga yang bersahabat. Via Vrens bisa menemukan beragam koleksi unik, seperti wayang kulit, ukiran kayu, dan pernak-pernik khas Jawa. Kebanyakan para pedagang adalah kolektor, jadi kamu bisa sambil belajar kisah-kisah klasik di balik benda-benda unik yang dijajakan.

  1. Pasar Klitikan Kota Lama, Semarang

Ini dia salah satu destinasi wisata klasik di Semarang, Pasar Klitikan Kota Lama. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik di tengah bangunan-bangunan bersejarah. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang antik dan vintage yang menjadi saksi bisu sejarah kota Semarang. Benda-benda mulai dari abad ke-13 hingga buku-buku kuno bisa Via Vrens temukan di sini, lho!

  1. Pasar Nostalgia, Surabaya

Satu lagi tempat yang cocok bagi para pencinta barang-barang antik dan vintage, Pasar Nostalgia di Surabaya. Dari namanya saja pasar ini seakan siap membawamu ke masa lalu yang penuh cerita. Pasar ini menawarkan beragam koleksi unik dari berbagai kawasa, sebut saja Singapura, Malaysia, hingga Afghanistan. Via Vrens bisa menemukan lampu jadul, piring-piring kuno, dan mainan tradisional.

Dengan mengunjungi keenam Pasar Barang Antik ini, dijamin Via Vrens akan dibawa ke masa lalu yang unik dan penuh cerita. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan perjalananmu bersama Via.id, portal di mana kamu bisa menemukan promo dan informasi terbaru untuk petualanganmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan keunikan Indonesia yang tak terlupakan!

Cek update info dan promo dari Via.id dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe