April 26, 2024 2 min to read

4 Tips Penting untuk Traveler Jaga Etiket saat Liburan ke Eropa!

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Liburan ke Eropa adalah impian banyak traveler. Tapi, selain menyiapkan rencana perjalanan yang seru dengan matang, menjaga etiket yang baik juga sangat penting. Hal ini tentunya bisa bantu Via Vrens mengalami liburan yang seru dan menyenangkan. Beberapa adat atau sopan santun akan membantumu menjalani perjalanan dengan lancar dan meninggalkan kesan positif di mata penduduk setempat.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Ini dia 4 tips untuk kamu jaga etiket saat liburan ke Eropa!

  1. Sapa Penjaga Toko

Pertama, saat berbelanja di toko atau pasar, jangan lupa untuk menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada penjaganya. Hal ini adalah tanda penghargaan yang sederhana, tapi sangat berarti bagi mereka yang melayani. Kamu juga akan dihormati kembali dan dilayani dengan sebaik-baiknya tanpa dibedakan.

  1. Tahan Pintu untuk Orang di Belakang

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Kalau lagi berada di pintu masuk atau keluar, baik di gedung atau restoran, biasakanlah untuk menahan pintu atau membukakannya untuk orang yang berada di belakang. Jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih kalau orang di depanmu membukakan pintu. Hal ini merupakan bagian dari etiket yang umum di Eropa. Meskipun kesannya simple, tapi yang namanya budaya dan sudah melekat perlu kamu hormati.

  1. Hormati dan Perhatikan ‘Siesta

Di beberapa negara, seperti Spanyol, Portugal, dan Italia, ada budaya yang namanya ‘siesta’. Budaya ini adalah waktu orang-orang setempat beristirahat pada siang hari. Jam siesta tiap orang dan tempat bisa berbeda-beda, Vrens. Jadi, hindarilah membuat kebisingan atau mengunjungi tempat-tempat yang ramai selama jam istirahat ini biar tetap menghormati budaya lokal. Pada jam-jam siesta, jangan berharap kamu akan dilayani di toko, restoran, atau kafe.

  1. Etiket Umum

Selain ketiga hal tersebut, ada beberapa etiket lain yang perlu diperhatikan. Sebenarnya, hal-hal ini adalah etiket umum, tapi bisa aja kamu lupa dan kurang memerhatikannya. Beberepa hal yang harus Via Vrens lakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan menghormati peraturan lalu lintas. Budayakan juga antri dengan baik, jaga pandangan, dan jangan membuat kebisingan yang mengganggu umum.

Menjaga etiket ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap negara yang dikunjungi. Tapi, hal ini juga sebagai cara untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikan etiket saat liburan ke Eropa, ya!

Buat Via Vrens yang lagi rencanain liburan ke Eropa, jangan lupa untuk temukan promo penerbangan atau paket liburan ke Eropa melalui di Via.id. Dapatkan pengalaman traveling seru dan wujudkan impian liburanmu ke Eropa bersama Via.id! Jangan lewatkan juga update info dan promonya dengan mengklik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe