January 21, 2021 2 min to read

MELIHAT KEAJAIBAN DI DUBAI MIRACLE GARDEN

Category : Destination, Holiday

Dubai jadi salah satu kota yang tak henti-hentinya melakukan inovasi serta pembangunan yang mampu menaklukkan wisatawan yang berkunjung. Setelah memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa, Dubai Miracle Garden menjadi destinasi wisata selanjutnya yang akan membuatmu terpukau dengan ‘keajaiban’ nya.

Dubai Miracle Garden adalah sebuah taman bunga dengan luas 72 ribu meter dan memiliki lebih dari 60 juta ragam jenis bunga yang dipamerkan. Taman ini sekaligus menjadi taman bunga alami terbesar di dunia, lho. Selain menjadi yang terbesar, sesuai dengan namanya, Dubai Miracle Garden juga menawarkan keajaiban yaitu melahirkan area perkebunan bunga yang dibangun diatas kawasan gurun. Taman ini tentu menjadi oase bagi wisatawan Dubai yang ingin merasakan pengalaman lain selain mengunjungi destinasi mewah metropolitan.

Diresmikan dan buka pertama kali pada hari valentine, tepatnya di tanggal 14 februari 2013 lalu, Dubai Miracle berada di kawasan Al Barsha yang bersebelahan dengan lokasi wisata Dubailand. Taman bunga ini mampu menarik perhatian 1,5 juta pengunjung tiap tahunnya.

Rangkaian bunga dalam taman ini juga diubah di setiap musim yang berbeda agar pengunjung dapat merasakan pengalaman berbeda setiap kali mereka datang ke sini. Untuk menjelajahi taman ini, pengunjung juga dapat menggunakan golf car dengan menyewa terlebih dahulu.

Tak hanya sekadar hamparan bunga berwarna-warni yang terdapat didalam Dubai Miracle Garden, tapi juga rangkaian bunga dengan bentuk beragam seperti bentuk hati, rumah, angsa raksasa, kupu-kupu, karakter-karakter dari Walt Disney hingga sebuah istana.

Namun, bintang utama yang akan menarik perhatian pengunjung tentu saja rangkaian bunga dengan bentuk pesawat. Rangkaian dibuat dengan kerangka asli dari pesawat jenis Airbus A380 milik maskapai Emirates, yang mendapat gelar “instalasi bunga terbesar” dari Guinness Book of World Records pada tahun 2016.

Setiap hari bunga-bunga ini disiram dengan menggunakan kurang lebih 200 ribu galon air limbah yang telah melalui tahap penyulingan hingga bersih. Semua bunga disusun dengan rapi dan estetik. Meski tempat ini adalah sebuah taman bunga, namun bunga-bunga disini sangat dilarang untuk dipetik oleh pengunjung. Bahkan beberapa rangkaian bunga dipagari agar tidak rusak. Kebersihan juga menjadi prioritas utama, jadi kamu bisa melihat dan menikmati hamparan bunga dengan lebih nyaman.

Dubai Miracle Garden berdiri di kawasan gurun dan bukan di kawasan puncak pegunungan, tentu cuaca panas akan sedikit mengganggu. Tapi pengunjung tak perlu khawatir, Dubai Miracle Garden hanya dibuka pada musim dingin yaitu di bulan November hingga Mei. Jadi kamu tidak akan merasa kepanasan saat sedang menikmati pemandangan bunga. Alasan taman ini ditutup pada musim panas atau sekitar bulan Juni hingga September, karena cuaca Dubai yang bisa mencapai 40 derajat celcius panas nya.

Tak hanya melihat bunga, disini kamu juga bisa menemukan Dubai Butterfly Garden yang menjadi rumah bagi 15 ribu kupu-kupu dari 26 jenis yang berbeda. Dan tentu saja, menjadi taman kupu-kupu terbesar di dunia. Taman kupu-kupu dalam ruangan ini bisa dinikmati dengan membeli tiket yang berbeda.

Di dalam Dubai Miracle Garden juga tersedia fasilitas seperti gazebo-gazebo dengan interior dan suasana yang asri untuk melepas rasa lelah, danau dengan air mancur yang indah, sebuah Amphitheatre yang digunakan untuk berbagai acara dan show selebriti ternama, food court yang menjual aneka makanan dan minuman hingga toko souvenir sebagai persinggahan terakhir untuk membeli cinderamata.

Untuk bisa menikmati taman bunga yang indah dan mempesona ini, pengunjung akan dikenakan tiket sebesar AED 40 hingga AED 55. Dubai Miracle Garden bisa menjadi alternatif wisata yang berbeda dan tak biasa di Dubai.

Sekarang kamu sudah bisa melakukan pengajuan E-Visa ke Dubai melalui portal Via.com Indonesia yang bisa dinikmati secara mudah dan cepat! Dengan langkah mudah, E-Visa siap digunakan untuk periode 30 hari penuh. Yuk, coba sekarang juga!

Buat E-Visa Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe