April 27, 2021 3 min to read

Vakansi Urban dan Populer di Malang

Category : Destination, Holiday

Tentu kamu sudah tahu kalau vakansi urban sedang menjadi tren, apalagi di tengah pandemi ini, kan? Vakansi urban atau urban tourism sebenarnya memang telah menjadi tren khususnya di kalangan anak muda milennial. Konsepnya yang sederhana dengan hanya memanfaatkan suguhan wisata di sebuah kota membuatnya lebih mudah dilakukan. Selain itu, estetika dalam sebuah kota juga menjadi daya tarik sendiri dan sangat cocok buat kamu yang gemar mencari spot bagus untuk mengabadikan momen dan membagikannya ke media sosial. Kini, saat kondisi masih tak menentu vakansi urban dapat menjadi pilihan utama kamu, loh!

Salah satu destinasi untuk bervakansi urban adalah Kota Malang. Nyatanya, yang dapat dinikmati dari Kota Malang tidak hanya kekayaan alam dan budayanya. Malang kini menjelma menjadi salah satu destinasi vakansi urban juga, layaknya Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Beberapa pilihan destinasi dapat kamu coba untuk merasakan sensasi vakansi urban di Malang!

 

Kampung Jodipan dan Kampung Tridi

Pemukiman ini memang merupakan destinasi andalan vakansi urban Kota Malang. Konsepnya cukup sederana, yaitu sebuah kampung warna-warni yang tercipta atas berbagai warna yang menghiasi rumah-rumah penduduk di sana. Awalnya, kampung ini justru dinobatkan sebagai pemukiman kumuh yang sempat terancam digusur dan warganya akan dipindahkan ke sebuah rusun. Namun, kampung ini malah bertransformasi menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Malang.

Kampung Jodipan yang disulap menjadi estetis tak hanya dapat dinikmati oleh warga setempat, namun juga wisatawan

Andalan Kampung Jodipan dan Tridi tentunya berbagai spot unik warna-warni untuk kamu berfoto ria. Terdapat banyak sekali spot unik dengan berbagai tema. Keunikan spot-spot foto dapat berupa cat warna-warni, payung-payung yang tergantung di atas, dan dekorasi dengan berbagai tema.

View from above, stunning aerial view of the Rainbow village also known as Jodipan or Kampung Wisata Jodipan, a colorful village located in Malang, East Java, Indonesia..jpg

Kampung Jodipan dan Tridi dihubungkan oleh sebuah Jembatan Kaca yang juga dapat dijadikan spot foto, bernama “Ngalam”. Dari Jembatan Kaca Ngalam, kamu bisa berfoto dan mendapatkan gambaran Kampung Jodipan dan Tridi yang estetis!

 

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise berlokasi di Kota Malang, tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya, Balearjosari. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menghadirkan “surga” pada malam hari di Kota Malang. Malang Night Paradise atau yang biasa disebut MNP menyuguhkan warna-warni lampu yang gemerlapan dan pastinya akan menghiasi malam yang syahdu.

Salah satu spot andalan di Malang Night Paradise

Ada beberapa spot yang dapat kamu coba saat mengunjungi MNP. Pertama, kamu bisa berfoto-foto di Taman Lampion yang menyuguhkan beragam jenis lampion dengan beragam warna pula. Ada juga Taman Dinosaurus yang menghadirkan replika dinosaurus yang dapat menjadi tontonan yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa merasakan kedamaian dan keindahan melalui Air Mancur yang terdapat di sana yang dihiasi oleh lampu-lampu berwarna-warni. Tentunya terdapat pula pojok kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman sebagai penghilang haus serta lapar.

Selain spot foto dan suguhan yang mengasyikkan, MNP juga menghadirkan berbagai wahana yang dapat menghadirkan pengalaman seru. Terdapat wahana Fun Clown yang dapat menguji adrenalinmu, Mini Pendulum yang lebih menantang lagi, dan Magic Journey yang menghadirkan senasi berwisata air di malam hari.

 

Batu Night Spectacular

Selain MNP, Kota Malang juga memiliki Batu Night Spectacular (BNS). Destinasi ini terletak di Batu, tepatnya di Jalan Oro-Oro Ombo. Batu Night Spectacular juga menyuguhkan beragam spot dan wahana unik yang dapat memeberikanmu pengalaman yang sulit dilupakan!

Sama halnya dengan MNP, BNS juga memiliki Taman Lampion dan Air Mancur yang menjadi andalan untuk berfoto. Taman Lampion di BNS juga memiliki bentuk yang unik-unik, seperti bunga dan karakter kartun. Di sana terdapat Rumah Kaca yang cukup membingungkan dan Rumah Hantu yang menegangkan. Keunikan BNS tidak hanya sampai di situ, karena di BNS masih terdapat Flying Swinger yang memacu adrenalin dan Sepeda Udara yang menyuguhkan sensasi bersepada di atas ketinggian. Andalan BNS adalah wahana Gravitron buat kamu yang mau merasakan seperti apa jadinya jika tidak ada gravitasi!

Wahana di Batu Night Spectacular

 

Bagaimana? Sudah ingin ke Malang untuk mencoba berbagai vakansi urban yang menarik? Jangan lupa untuk terus jaga kesehatan agar bisa segera mencicipi sensasinya! Jangan lupa juga untuk cek promo menarik buat kamu di sini.

Promo Terbaik untuk Kamu

Leave a comment

Newsletter subscribe