November 4, 2022 1 min to read

Qatar Airways Berkomitmen Terus Gunakan Bahan Bakar yang Lebih Ramah Lingkungan

Category : Qatar Airways Campaign

Untuk terus menjadi maskapai terbaik yang memberikan layanan dan produk andalan di dunia, Qatar Airways melakukan beragam inovasi. Tak hanya hal-hal yang berkaitan langsung dengan penumpangnya, Qatar Airways juga berkomitmen untuk menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan. Bahan bakar yang digunakan ini dikenal dengan bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF).

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Bersama dengan maskapai-maskapai yang tergabung dalam Oneworld, Qatar Airways menargetkan diri menekan hingga 10% penggunaan bahan bakar konvensional. Bahan bakar ini akan diganti dengan yang lebih ramah lingkungan atau dengan kata lain yang memiliki emisi karbon rendah. Dengan teknologinya yang mutakhir, SAF diperkirakan dapat mengurangi emisi CO2 hingga 85% dibandingkan dengan bahan bakar yang umum digunakan pesawat.

Qatar Airways berkomitmen untuk terus menggunakan bahan bakar berkelanjutan ini setidaknya hingga lima tahun ke depan mulai 2028 mendatang. Hal ini pun akan diimplementasikan pula tidak hanya pada armada yang mengangkut penumpang, namun juga pada arma-armada kargonya.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Meski masih belum terlaksana, namun sejak saat ini Qatar Airways sudah berupaya dengan menerapkan inovasi mencampur bahan bakar konvensional dengan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan. Hal ini diupayakan dalam rangka mencapai tujuan maskapai yang bermarkas di Doha ini bersama dengan Oneworld, yakni emisi karbon nol pada 2050.

Langkah signifikan untuk menjaga bumi ini akan dirasakan langsung dampaknya pada kelestarian lingkungan dan dekarbonisasi. Qatar Airways dengan bangga menjadi salah satu maskapai di dunia yang menggunakan bahan bakar hemat dan ramah lingkungan. Maskapai ini pun merupakan yang pertama di Timur Tengah mendapatkan nilai tertinggi dalam akreditasi IATA Environmental Assesment Program (IEnvA, Program Penilaian Lingkungan IATA).

Via Vrens, dengan langkah ini pengalaman terbang bersama Qatar Airways pun dijamin akan semakin nyaman dan menyenangkan. Dengan memilih terbang bersama Qatar Airways untuk destinasi internasional, kamu akan berkontribusi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Yuk, terbang bersama Qatar Airways!

Cek penerbangan Qatar Airways dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe