March 17, 2022 1 min to read

Nikmati Pesona Danau Toba di 5 Bukit Ini

Category : Destination, Holiday

Danau Toba di Sumatera Utara merupakan salah satu pesona alam yang eksotis di Indonesia. Danau ini begitu asri dan sangat luas. Bahkan, luasnya diperkirakan menyerupai luas negara Singapura. Keunikan danau ini ditambah lagi dengan adanya pulau di tengah-tengah danau itu, yakni Pulau Samosir, yang juga didiami oleh sekitar 100.000 penduduk dengan pemandangan yang tak kalah cantik.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Vrens, kami bisa mengunjungi Toba-Samosir dan untuk menikmati keindahan panoramanya secara langsung. Untuk melihat eksotisme Danau Toba secara utuh, kamu bisa mendakit bukit-bukit di sekitarnya. Setidaknya ada 5 bukit di kawasan Danau Toba yang bisa Via Vrens kunjungi.

  1. Bukit Simarjarunjung

Bukit merupakan salah satu bukit favorit untuk melihat panorama alam Danau Toba. Bukit ini terletak di Desa Parik Sabungan dan aksesnya pun cukup mudah. Tidak hanya bukit biasa, Bukit Simarjarunjung kini telah menjelma sebagai spot foto favorit unruk wisatawan dengan berbagai dekorasi estetis kekinian.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

 

  1. Bukit Gundaling

Sejatinya, Bukit Gundaling terletak di pinggir kota Berastagi. Letaknya memang cukup jauh daru Danau Toba. Namun, liburanmu kurang lengkap jika tidak berkunjung ke bukit ini. Selain hamparan alam perbukitan dengan udara yang segar, dari Bukit Gundaling Via Vrens bisa melihat pemandangan gagahnya Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

 

  1. Bukit Holbung

Bukit Holbung dikenal juga dengan “Bukit Teletubbies” karena serupa dengan bukit dalam tayangan TV khusus anak-anak tersebut. Bukit ini memiliki ciri khas padang sabana yang begitu cantik. Hamparan rerumputan di Holbung akan semakin cantik ketika menghijau saat musim hujan. Selain aktivitas trekking yang menjadi favorit untuk menikmati keindahannya, di bukit ini kamu juga bisa camping.

 

  1. Bukit Sipolha

Terletak di Simalungun, Bukit Sipolha juga menjadi salah satu bukit yang wajib kamu kunjungi. Bukit ini menjadi salah satu bukit yang cantik dan andalan untuk menikmati alam Danau Toba meski aksesnya dapat dikatakan tidak terlalu mudah. Jika kamu tertarik melihat Danau Toba dari sisi lain yang tidak mainstream, bukit ini adalah pilihan yang tepat.

 

  1. Bukit Sibea-Bea

Terakhir, Via Vrens juga bisa singgah di Bukit Sibea-Bea untuk melihat keindahan Danau Toba. Bukit ini memiliki jalan berkelok yang cukup ekstrem, namun indah dan seru untuk disusuri. Dijamin, perjalanan mencapai atau menuruni bukit ini melahirkan sensasi menyenangkan untuk Via Vrens sambil menikmati panorama alam yang eksotis.

Cek info dan promo terbaru dari Via, di sini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe