December 22, 2021 1 min to read

MENGENAL IKON KOTA LONDON BIG BEN

Category : Destination, History, Holiday

Kota London di Inggris-Britania Raya merupakan salah satu kota cantik di Eropa. Kota ini juga memiliki sejarah panjang kerajaan Inggris yang terkenal dan besar di dunia. Dengan begitu, Kota London pun menyimpan begitu banyak pesona dan kecantikan, Vrens!

Beragam Promo Menarik Ada di Sini

Jika kamu ingin berlibur ke luar negeri untuk menjelajahi pesona dunia, London wajib kamu kunjungi. Di sana, kamu dapat menikmati berbagai keindahan kota dengan bangunan-bangunan klasiknya. Sensasi kemegahan kerajaan besar di dunia yang masih bertahan hingga sekarang pun dapat kamu rasakan.

London memiliki salah satu ikon kota yang sangat menarik dan unik. Ikon itu merupakan bangunan megah menjulang yang menarik perhatian. Ya, apa lagi kalau bukan Big Ben! Namun, apa itu Big Ben?

Julukan bagi Menara Jam dengan Loncong Besar

Nama “Big Ben” sebenarnya merupakan julukan, Vrens. Nama resmi menara dnegan lonceng besar ini adalah Elizabeth Tower. Pembangunan menara ini memang didedikasikan untuk ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-60. Menara ini terletak di utara Westmister Palace, Kota London.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Paket Liburan Seru

 

Desain Ikonik dan Megah

Big Ben memiliki desain yang begitu klasik dan ikonik. Dengan desain klasik bergaya “gothic”, menara dengan lonceng setinggi 96,3 meter (316 kaki) ini menjadi salah satu ikon dan destinasi wisata favorit di Kota London. Big Ben merupakan menara jam tertinggi ketiga di Inggris, setelah Joseph Chamberlain Memorial Clock Tower di Birmingham dan Royal Liver Building di Liverpool.

Berusia Lebih dari 160 tahun!

Big Ben selesai dibangun pada tahun 1858 yang membuatnya sudah berusia lebih dari 160 tahun. Tidak hanya menjadi ikon Kota London, Big Ben juga menjadi simbol budaya Inggris berdampingan dengan bus tingkat berwarna merah dan Buckingham Palace atau Istana Buckingham. Banyak film di dunia pun menggunakan Big Ben sebagai latarnya.

Memiliki Bahan Bangunan Bata dan Rangka Besi

Big Ben ditopang oleh rangka besi dan 61 meter di bawah jam terbuat dari bata berlapis batu anston berwarna pasir. Di dalamnya pun terdapat tangga spiral dengan 290 anak tangga yang terbuat dari batu. Di atas menara Big Ben terdapat ornamen 52 perisai yang dihiasi dengan lambang nasional dari empat negara di Britania Raya.

Bagaimana, Vrens? Big Ben begitu menakjubkan, bukan? Yuk, liburan ke London dan nikmati kemegahan Inggris lainnya. Kini, paket liburan ke London tersedia di portal Via, lho!

Selalu update promo dan info terbaru dari Via dengan klik di sini.

Cek Aneka Promo Menarik Spesial untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe