March 3, 2021 1 min to read

Mengejar Sunrise di Gunung Batur

Category : Destination, Holiday

Bali biasanya identik dengan pantainya. Tetapi jika kalian bosan bermain dipantai, cobalah untuk bergeser menikmati keindahan pegunungan di Bali. Bali memiliki tiga lokasi yang sudah terkenal dikalangan para pendaki, yaitu Gunung Agung, Gunung Batur, dan Gunung Abang.

Gunung Batur terletak diwilayah Kintamani, Kabupaten Bangli. Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung dengan ketinggian 1.717 mdpl. Gunung Batur termasuk kedalam salah satu gunung api yang aktif. Letusan pertama Gunung Batur terjadi pada tahun 1804 dan terakhir pada tahun 2000.

Saat mendaki, kalian dapat melihat kawah kaldera dan danau yang begitu popular hingga ke mancanegara. Danau ini terlihat eksotis, karena air danaunya memiliki warna hijau kebiru-biruan. Kalian akan menemukan danau ini sebelum mencapai puncak Gunung Batur.

Berada di puncak Gunung Batur, kalian dapat berburu sunrise terindah di pulau Bali. Tak hanya menikmati sunrise, kalian juga akan dibuat takjub dengan pemandangan Gunung Agung dan pucuk-pucuk Gunug Rinjani di arah timur. Untuk mendapatkan sunrise di puncak Gunung Batur, kalian harus berkendara dari Denpasar sekitar dua jam perjalanan untuk sampai di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kecamatan ini adalah pintu gerbang untuk mendaki tempat wisata Gunung Batur. Usahakan kalian sudah berada di kaki Gunung Batur pada dini hari sekitar pukul 02:30 WITA. Untuk bisa masuk ke kawasan ini, Kalian harus membayar retribusi sebesar Rp. 100,000 per orang.

Sunrise di Gunung Batur benar-benar memesona dan mengundang decak kagum dan juga sangat direkomendasikan bagi para pemuja panorama matahari terbit. Pastikan kalian tidak lupa membawa kamera dan memepersiapkan segala perlengkapan lainnya ya.

 

 

 

www.via.id

 

Leave a comment

Newsletter subscribe