September 17, 2018 2 min to read

Ke New York, 5 Destinasi Wisata Anti Mainstream Berikut Ini Wajib Kamu Kunjungi

Category : Destination, Holiday

New York. Siapa yang tidak ingin kesana? Jangankan wisatawan dari mancanegara, warga Amerika Serikat pun sangat menginginkan untuk bisa mengunjungi kota metropolitan terpadat di negeri Paman Sam tersebut. Sebagai kota populer di dunia, dan sebagaimana yang bisa kita lihat baik melalui media cetak maupun elektronik, New York terlihat begitu menarik dengan sejumlah tempat wisata populernya. Sebut saja patung Liberty, Times Square, Brooklyn Bridge, hingga Ground Zero. Akan tetapi, nyatanya ada sejumlah tempat wisata tersembunyi yang juga bisa kamu explore saat tengah berkunjung ke  New York. Apa sajakah itu? Berikut ini informasinya.

1. Greenwich Village

Jika kamu sering melihat scene di film-film yang berlatarkan rumah-rumah dengan ciri khas tembok batu bata dan tangga di pintu masuknya, maka Greenwich Village adalah lokasi tersebut. Greenwich Village ini pas banget buat kamu yang ingin mendapatkan spot foto instagramable di kota New York.

Sebagai bagian dari New York University, Greenwich Village ini sebenarnya tidak dibuka untuk publik lho, Vrens. Kendati demikian, jika tujuannya hanya untuk sekedar berfoto-foto dan menikmati ambience-nya barang sejenak, tidak akan ada yang melarang kamu kok.

2. Toynbee Tiles

Saat kamu sedang berjalan di kota New York, coba perhatikan sejumlah ruas jalan yang sedang kamu lewati. Kamu bisa melihat jika ada sejumlah susunan ubin unik disitu. Toynbee Tiles namanya. Usut punya usut, ubin-ubin tersebut sudah ada sejak tahun 1980-an. Hal yang membuat Toynbee Tiles menarik yakni tulisan-tulisan yang ada di atasnya, yang mana sebagian besar memuat pesan politis. Namun demikian, sampai saat ini tidak ada yang tahu siapa gerangan penulisnya.

3. Lorong Doyers

Tempat ini mungkin sering kamu lihat di film-film action. Alih-alih merupakan set studio, nyatanya lokasi tersebut nyata adanya Vrens, yakni di Lorong Doyers. Nah, saat kamu ke New York nanti sempatkan untuk mampir dan foto-foto sejenak di Lorong Doyers yang berada di kawasan pecinan alias Chinatown ini yaaa.

4. Rumah Ventilasi Stasiun Brooklyn

Jika kamu menganggap bangunan yang berada di 58 Joralemon Street ini sebagai kediaman seseorang, maka kamu salah. Ya, karena kenyataannya bangunan ini hanyalah sebuah rumah kosong yang berfungsi sebagai emergency exit dan ventilasi dari stasiun kereta bawah tanah di Brooklyn. Sebagai emergency exit, disini kamu akan menemukan tangga darurat yang digunakan jika kereta maupun instalasi yang ada di stasiun Brooklyn sedang mengalami gangguan. Unik, bukan?

5. Stasiun City Hall

Tempat wisata tersembunyi yang ke-5 yakni City Hall Station. Stasiun kereta bawah tanah tertua di Manhattan ini sudah tidak beroperasi lagi bahkan sejak tahun 1904. Kini, lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Nuansa klasik akan jadi pemandangan yang bisa kamu nikmati di City Hall Station ini.

Itu dia 5 tempat wisata anti-mainstream di kota New York yang wajib banget kamu kunjungi. Yuk rencanakan liburan kamu ke New York bersama via.idDapatkan tiket pesawat dan akomodasi dengan harga terbaik sekarang juga.

 

Leave a comment

Newsletter subscribe