December 3, 2020 2 min to read

INI LHO 5 HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM LIBURAN KE DUBAI

Category : Destination, Holiday

Menjelang akhir tahun 2020, pasti sudah banyak yang merencanakan untuk liburan dalam negeri maupun ke luar negeri. Beberapa negara pun telah membuka kembali kunjungan wisata nya untuk wisatawan dari berbagai negara. Termasuk Uni Emirates Arab yang telah menerapkan kebijakan tersebut sejak bulan Juli lalu. Para pelancong dari berbagai negara sudah bisa kembali mengunjungi negara dengan ikon Burj Khalifa tersebut, tentunya dengan tetap menerapkan protokol yang berlaku.

Di luar berbagai persyaratan dan dokumen yang wajib dipersiapkan saat melakukan traveling Internasional di era New Normal, kamu juga harus perhatikan nih 5 hal berikut sebelum mengunjungi Dubai, salah satu kota terpadat di Uni Emirates Arab yang memiliki ragam destinasi terkenal di dunia.

Pilih Waktu Yang Tepat

Dubai memang berada di wilayah yang beriklim subtropis dengan cuaca panas dan lembab. Bahkan cuaca cerah kadang terjadi hampir di sepanjang tahun. Kalau kamu ingin menghindari cuaca panas, bisa memilih untuk mengunjungi Dubai di bulan November hingga April. Pada bulan ini, Dubai sedang berada dalam musim dingin atau winter. Jadi kamu bisa lebih nyaman dalam menikmati aktivitas outdoor karena cuaca yang lebih sejuk. Mengunjungi Dubai di bulan Januari atau Februari juga merupakan waktu yang sangat pas bagi kamu si pecinta belanja, karena berlangsungnya perhelatan Dubai Shopping Festival yang digelar dengan meriah.

Penerbangan

Hal wajib yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan pergi ke Dubai adalah mencari penerbangan yang pas dengan harga terjangkau. Ada lebih dari 125 maskapai penerbangan dari seluruh dunia yang terbang ke Dubai. Jika kamu berangkat dari Jakarta atau Bali, kamu bisa menggunakan maskapai Emirates Airlines yang melakukan penerbangan langsung ke Dubai dengan hanya memakan waktu kurang lebih 8 jam.

Aturan Berpakaian

Menjadi salah satu kota di negara muslim, Dubai menerapkan norma-norma kesopanan yang diberlakukan baik untuk warga lokal maupun wisawatan. Saat berada di tempat-tempat umum seperti mall, bandara, kafe, dan transportasi umum, kenakan pakaian yang sopan dan tertutup. Kalau kamu ingin mengunjungi tempat ibadah seperti masjid, pakaian yang sebaiknya dikenakan adalah pakaian yang longgar serta menutupi bahu, lengan dan, kaki. Untuk pengunjung wanita biasanya juga akan diminta untuk mengenakan penutup kepala. Meski begitu, Dubai juga memiliki sebuah Zona Internasional, yaitu beberapa wilayah yang memungkinkan wisatawan asing untuk mengenakan pakaian terbuka namun tetap sopan. Zona tersebut berlaku di tempat seperti pantai dan hotel.

Kota Super Aman

Pada tahun 2019 dan 2020 ini, Dubai dan Abu Dhabi dinobatkan sebagai salah satu kota paling aman dengan tingkat kriminalitas yang rendah di dunia. Jadi bagi para wisatawan, tak perlu lagi khawatir akan mengalami tindak kejahatan di kota ini. Bagi para wisatawan wanita, hal ini juga dapat menjadi angin segar saat ingin berjalan-jalan di jalanan Dubai, baik di pagi hari maupun malam hari. Meski demikian, ada baiknya untuk tetap waspada dan tidak lengah saat traveling ke mana pun, ya!

Akhir Pekan di Dubai

Di Indonesia, akhir pekan atau weekend berlaku di hari Sabtu dan Minggu. Tapi, berbeda dengan Dubai. Weekend di Dubai adalah hari Jumat dan Sabtu. Oleh karena itu, destinasi di Dubai pada dua hari tersebut akan terasa lebih ramai dan padat. Hari Jumat merupakan hari suci bagi umat Muslim, itulah mengapa hari tersebut digunakan sebagai hari libur bagi masyarakat Dubai. Tempat hiburan seperti mall dan club yang dipadati pengunjung saat akhir pekan juga biasanya baru akan ditutup saat tengah malam.

Vrens, itu dia beberapa hal yang sebaiknya kamu tahu dan perhatikan sebelum mengunjungi Dubai di hari libur nanti. Hal-hal tersebut bisa menjadi acuan atau informasi, khususnya bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi kota di salah satu negara terkaya di Timur Tengah ini. Dapatkan juga paket liburan ke Dubai dengan harga dan itinerary menarik, hanya di portal Via.com Indonesia!

Lihat Paket Liburan Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe