April 26, 2021 1 min to read

INDAHNYA SUMMER SEASON DI AMSTERDAM

Category : Destination, Holiday

Liburan ke Amsterdam pasti menjadi salah satu impian banyak orang. Mungkin termasuk kamu! Nah, kalau kamu sedang berencana liburan ke Amsterdam jangan khawatir, Via.com akan merangkum beberapa hal yang wajib kamu tahu sebelum pergi kesana. Simak artikel ini yuk!

Sebelum membahas tentang Amsterdam, kamu perlu tahu beberapa hal detail tentang Amsterdam biar kamu gak kaget saat sampai disana.

Amsterdam merupakan ibukota dari negara Kincir Angin, Belanda yang terletak di Eropa Barat, berbatasan langsung dengan Jerman, dan Laut Utara. Lokasinya juga cukup dekat dengan Inggris, Perancis, dan juga Swiss. Selain terkenal dengan keju dan bunga, kota yang satu ini selalu menjadi tujuan favorit para traveller. Hal ini yang mewajibkanmu memasukan Belanda dalam list travelingmu saat keliling Eropa ya.

Bahasa resmi di Amsterdam adalah bahasa Belanda, tapi kamu tenang saja. Mayoritas masyarakat Belanda terutama yang tinggal di kota besar sudah bisa berbahasa inggris kok.

Nah, sebagai bagian dari Uni Eropa, mata uang yang digunakan adalah ata uang Euro. Jadi kamu juga jangan sampai lupa ya untuk menukarkan mata uangmu sebelum pergi kesana.

Jangan lupa summer season merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Amsterdam. Amsterdam di summer season memiliki cuaca yang hangat dan terang akan sinar matahari. Banyak hal menyenagkan yang bisa kamu lakukan, seperti menyusuri kanal dengan perahu, melakukan aktivitas pantai, mengunjungi taman-taman penuh bunga atau jika lelah bisa sekedar bersantai di kafe-kafe cantik pinggir kanal.

 

Leave a comment

Newsletter subscribe