February 15, 2019 4 min to read

Penggemar Anime? Yuk Kunjungi 6 Museum Anime di Jepang Ini

Category : Destination, Holiday

Jepang merupakan negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Banyak wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat tentang teknologi, budaya, dan kuliner dari negeri matahari tersebut. Selain itu, tujuan wisatawan datang ke Jepang ialah ingin melihat lebih dekat mengenai anime yang sering mereka saksikan di layar televisi. Sudah tidak dipungkiri lagi kalau Jepang adalah surganya bagi para penggemar anime. Jepang terkenal dengan produksi kartun-kartun berkualitas. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan anime dari Jepang. Anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai berbagai kartun serial dari Jepang. Nah kali in kamii akan memberi info nih tempat anime yang ada di Jepang. Silakan simak beberapa ulasannya.

Museum Doraemon Fujiko Fujio

Doraemon merupakan salah satu kartun favorit bagi para pengemar anime di Indonesia. Menampilkan cerita seru di setiap episodenya, menjadikan doraemon kartun yang banyak digemari anak kecil hingga orang dewasa. Nah bagi kamu penggemar doraemon, di Jepang terdapat museum dari kartun kucing tersebut. Museum itu bernama Museum Doraemon Fujiko Fujio. Museum tersebut terletak di Tokyo, tepatnya di Kawasaki. Di museum ini, kita dapat menemui beberapa tokoh yang ada di film kartun Doraemon. Museum yang dibangun pada 2011 ini mempunyai 3 lantai. Lantai pertama terdapat exhibition room, di sini terdapat karya dari Fujiko Fujio, sang pencipta Doraemon. Di lantai dua, ada ruang theater, di sini kamu bisa menonton film Doraemon yang hanya disiarkan di museum ini. Di lantai tiga, terdapat banyak ruangan, seperti ruang manga reading, playground milik Nobita, ada juga tempat berjualan dorayaki.

Tokyo One Piece Tower

Bagi kamu penggemar One Piece, silakan datang ke Tokyo One Piece Tower, yang terletak di Tokyo Tower.  Di sini kamu dapat menemukan karakter yang bermain di fim kartun serial One Piece. Tempat ini memiliki 4 lantai, jika kamu memasuki One Piece Tower, kamu akan disambut dengan patung-patung karakter One Piece. Tokyo One Piece Tower juga menyuguhkan ruang pameran, di sini terdapat berbagai karakter di film One Piece, potongan komik diberbagai seri, dan tentunya biografi dari Oda Sensi, si pencipta anime One Piece. Selain itu, kamu juga bisa melihat live perform dari pertunjukan One Piece di ruang pertunjukan. Jangan lupa untuk membeli berbagai souvenir One Piece untuk dijadikan barang kenangan.

Gundam Front Tokyo

Jangan ngaku penggemar Gundam kalau belum ke Gundam Front Tokyo.  Tempat ini merupakan tempat kumpulan karakter yang bermain dalam kartun serial Gundam. Gundam Front Tokyo terletak di Diver City Tokyo Plaza, Odaiba. Jika sudah sampai lokasi, kamu akan disambut oleh penjaga yang gagah bernama Gundan Unicorn, nah jangan lupa untuk foto bersama Gundam Unicorn untuk diupload di sosial mediamu. Setelah puas menyaksikan dan berfoto dengan Gundam Unicorn, mari berkunjung ke tempat pertama yaitu Dome-G. Di sini, kamu bisa melihat proses pembuatan Gundan Unicron yang berdiri gagah di depan pintu masuk tadi. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan beberapa adegan film Gundam.  Selanjut, kamu wajib mengunjungi  area Photo Spot. Kamu bisa berfoto dengan pilot gundam dan beberapa karakter lainnya di sini. Jangan lupa untuk mampir ke toko souvernir Gundam. Di sini terdapat banyak mainan tokoh serial gundam.

Pokemon Center

Sempat meroket lagi namanya lewat game online  bernama Pokemon Go, yang membuat pecinta anime rindu dengan sosok Pikcahu yang berperan sebagai tokoh utama di film kartun Pokemon. Tapi tenang saja, bagi kamu pecinta film anime ini, kamu dapat bernostalgia di Pokemon Center  yang terletak diberbagai macam kota di Jepang, namun pusat utama Pokemon Center berlokasi di Tokyo. Di sini, kamu dapat menjumpai berbagai karakter Pokemon. Di pintu masuk, kamu akan disambut dengan Poke Ball besar yang cukup menganggumkan. Kamu juga bisa berfoto dengan maskot Pokemon Center yaitu Pikachu dan Charizard. Sebagai kenang-kenangan silakan untuk membeli berbagai souvenir di sini.

Gosho Aoyama Manga Factory

Siapa yang kangen dengan film Detektif Conan? Nah bagi kamu yang rindu akan aksi Conan, silakan untuk mengunjungi Gosho Aoyama Manga Factory. Museum ini merupakan tempat kumpulan karya dari pencipta Conan yaitu Gosho Aoyama. Di sini, kamu bisa menjumpai sekaligus berfoto dengan Conan dan kawan-kawannya. Selain itu, kamu bisa menaiki simulator skeatboard milik Conan. Museum ini terletak di Kota Hokuei, tepatnya di Tottori. Silakan datang ke sini jika kalian ngaku fans dari Conan.

Snoopy Museum

Masih ingat denga serial kartun Snoopy? Sudah cukup lama sih filmnya. Nah bagi kamu yang kangen dengan kartun tersebut, dapat mengunjungi Snoopy Museum. Museum ini baru saja berdiri tahun 2016 lalu. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu dapat menjumpai berbagai karakter di film Snoopy yang dibuat oleh Charles M. Schulz, pencipta Snoopy.  Di sini terdapat galeri komik yang menampilkan sekitar 4425 lembar karya seni. Kamu juga bisa mengunjungi toko souvernir bernama Brown’s Store. Di toko ini menjual berbagai macam produk seperti peralatan rumah, alat tulis,  dan tentunya boneka dari Snoopy yang bisa kamu beli sebagai barang kenang-kenangan. Nah jika kamu lapar, tenang, di sini terdapat Café yang bernama Café Blanket.

Nah gimana tempat-tempat anime tersebut? Menarik bukan? Bagi kamu pecinta anime langsung saja berkunjung ke Jepang dan datang ke tempat-tempat tersebut untuk bernostalgia sekaligus berfoto dengan karakter idolamu. Jangan lupa untuk memesan tiket di via.com, terdapat Valentine Promo dari Thai Airways. Harga All In terendah mulai dari Rp 83 Juta. Rute keberangkatan mulai dari Jepang, Hong Kong, China, Hingga Taiwan.

 

Klik Disini Untuk Pesan Tiket

 

Leave a comment

Newsletter subscribe