February 18, 2019 2 min to read

4 Destinasi ini Wajib Kamu Sambangi Saat Sedang di Kiev

Category : Destination, Holiday

Eropa merupakan benua yang menjadi incaran para wisatawan untuk berlibur. Keindahan alam dan kecanggihan teknologi di Benua Biru itu, menjadi salah dua alasan wisatawan untuk berkunjung ke sana. Negara-negara seperti Jerman, Perancis, hingga Inggris masih menjadi negara idaman para wisatawan. Namun, Eropa juga memiliki salah satu negara yang memiliki destinasi menarik yaitu Ukraina. Ukraina berada di wilayah Eropa Timur, sebagai negara yang berada di Eropa Timur, Ukraina tentu memiliki keindahan alam yang cantik dan tentu saja destinasi-destinasi menarik. Salah satu kota yang menyimpan destinasi menarik tersebut ialah Kiev. Ibu kota Ukraina ini memiliki destinasi-destinasi yang patut dikunjungi jika kamu berkunjung ke Ukraina. Penasaran? Berikut kami ulasan tempat wisata yang ada di Kiev.

St. Michael’s Golden-Domed Monastery

Bagi kamu yang tertarik berwisata religi, silakan kunjung Katerdal St. Michael’s Golden-Domed Monastery. Katerdal yang berlokasi di sisi kanan Sungai Dnieper ini dibangun pada saat abad pertengahan atas perintah dari Sviatopolk II Iziaslavych. Sebelumnya, bangunan ini pernah dihancurkan oleh pemerintahan Soviet di sekitar tahun 1930-an. Seiring berjalannya waktu, pemerintah setempat membangun kembali Katerdal ini, dan pada akhirnya diresmikan pada tahun 1999. Kemudian Katedral ini menjadin tempat wisata bagi para turis maupun penduduk asli setempat. Menariknya lagi, kamu tidak akan dikenakan biaya jika hendak berkunjung ke Katedral ini.

St. Sophia Cathedral

Jalan-jalan ke Kiev tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Katerdral tertua di Ukraina, St. Sophia Cathedral. Katedral ini terletak di jantung kota Kiev dan menghubungkan beberapa jalan utama di sekitarnya yaitu Velyka Zhytomyriska, Mykhailivska, dan Volodymyrsky. Katedral ini dibangun pada abad ke-11. Butuh waktu hingga 20 tahun lamanya untuk menyelesaikan bangunan ini yang menjadikan katedral tersebut yang tertua di Ukraina. Seiring berjalannya waktu, kini Katedral tersebut menjadi tempat kunjungan wajib bagi wisatawan yang mengunjungi Kiev. Jika kamu berkunjung ke sini, jangan lupa untuk ke tempat tertinggi Katedral ini. Di sana, kamu akan melihat keindahan kota Kiev secara langsung.

House with Chimaeras

Sejak tahun 2005, House with Chimaeras merupakan bangunan yang berfungsi sebagai kediaman presiden untuk acara-acara penting. Tempat ini sebenarnya agak ketat untuk masalah penjagaan mengingat bangunan ini merupakan tempat khusus untuk acara kenegaraan. Namun begitu, kamu tetap bisa kok untuk memasuki dan melihat-lihat uniknya arsitektur yang dimiliki bangunan ini. Di dalam bangunan, kamu dapat melihat foto-foto adegan berburu dan binatang-binatang eksotis yang akan memanjakan mata kamu.

The Motherland Monument

The Motherland Monument merupakan patung bersejarah yang terletak di kota Kiev. Patung ini didirikan untuk menghormati para pahlawan Uni Soviet yang gugur saat perang dunia ke-2 menghadapi kelompok Nazi. Monumen ini mulai didirikan pada tahun 1981. Tinggi patung ini kurang lebih berukuran 201 meter dan rincian patung berukuran 62 meter dengan alas tumpuannya 40 meter.  Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan melihat beberapa kendaraan perang pasukan Uni Soviet masa lampau seperti tank tempur T62 dan juga helikopter Mi-24.

Bagaimana menarik bukan destinasi di Kiev? Selain jalan-jalan, kamu juga bisa mendapatkan banyak ilmu mengenai sejarah dari Kiev hingga Ukraina. Tertarik berkunjung ke Kiev? Jangan lupa untuk pesan tiket di via.com, terdapat promo menarik Emirates Spesial Fares. Terdapat berbagai tujuan rute. Harga mulai dari Rp 12 Juta. Untuk pemesanan tiket silakan klik link di bawah ini.

 

Klik Disini Untuk Pesan Tiket

 

Leave a comment

Newsletter subscribe