April 26, 2021 1 min to read

Eksotisme Surga Tersembunyi Pulau Padar

Category : Destination, Holiday

Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo Dan Pulau Rinca. Letak Pulau Padar lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak Pulau Komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah. Selat Lintah sendiri memiliki arus yang sangat kencang.

Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena letaknya yang berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Gili Motang. Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Padar tidak dihuni oleh Komodo dikarenakan rantai makanan yang sudah terputus.

Pulau Padar sendiri memiliki iklim yang kering dengan semak-semak dan pepohonan padang rumput yang menutupi pulau, kondisi ini menciptakan bukit sabana yang indah. Topografi dari pulau ini sendiri juga terjal dengan gunung-gunung vulkanik dalam laut yang curam dan bukit-bukit yang berhadapan dengan teluk laut yang dalam.

Pulau Padar memiliki empat teluk yang dalam dan pasir pantai dalam berbagai warna, kebanyakan adalah pasir pantai berwarna putih. Selain itu ada pasir pantai yang memiliki warna abu-abu dan merah muda. Laut disekitar pulau ini memiliki beberapa tempat yang popular untuk scuba diving dan snorkeling. Jadi jangan sampai kelewatan ya saat kamu berkunjung ke pulau ini.

Disekitar pulau ini terdapat tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing. Selain itu kamu juga bisa mendaki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama dari atas. Biru laut dan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis kamu saat berkunjung kesana. Meskipun trekking menuju bukit tertinggi akan terasa sangat melelahkan, namun kamu akan disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang tak ada bosannya selama perjalanan trekking.

Berkunjung ke Pulau Padar gak bakalan bikin kamu menyesal, susasana yang akan kamu dapatkan worth it banget! Tunggu apa lagi pesen tiketnya sekarang di Via Indonesia. Karena di Via.com lagi ada paket Trip to Labuan Bajo yang akan membawa kamu keliling menikmati indahnya Taman Nasional Pulau Komodo . Yuk! Jangan sampai ketinggalan! Langsung cek promonya dengan klik link dibawah ini #CekViaAja

 

www.via.id

Leave a comment

Newsletter subscribe