December 10, 2020 2 min to read

DESTINASI-DESTINASI TERBAIK UNTUK RAYAKAN NATAL MU

Category : Destination, Holiday

Tanggal 25 Desember menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu umat kristiani di seluruh dunia untuk merayakan Hari Raya Natal. Selain perayaan keagamaan, hari Natal biasanya dirayakan dengan berbagai tradisi secara meriah dan penuh sukacita. Hari tersebut juga dijadikan sebagai momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Di beberapa negara dengan musim dingin, bulan Desember juga akan dihiasi dengan turunnya salju yang semakin menambah semarak Natal. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam merayakan natal, bisa nih coba mengunjungi 5 negara terbaik berikut, sekaligus menghabiskan liburan akhir tahun.

Singapura

Untuk kamu yang tidak ingin pergi terlalu jauh, Singapura bisa menjadi negara yang cocok untuk rayakan Natal. Disini perayaan berlangsung dengan megah. Kamu bisa melihat destinasi-destinasi ikonik yang dihiasi pernak-pernik khas Natal serta dipenuhi lampu berwarna-warni. Suasana akan semakin meriah saat kamu mengunjungi event Christmas Wonderland yang diadakan di Gardens by The Bay. Disini pengunjung bisa berbelanja, menikmati ragam kuliner, hingga mencoba aneka permainan.

Lapland, Finlandia

Selain Kutub Utara, ternyata banyak yang mempercayai kalau Finlandia adalah salah satu tempat tinggal dari Santa Claus, lho. Di Lapland atau tepatnya di daerah Rovaniemi, terdapat perkampungan yang dikenal sebagai Santa Clause Village atau desa Santa. Tempat ini tentu saja menjadi favorit bagi anak-anak karena terdapat banyak ornamen serta figure ikonik Santa seperti kereta rusa, pohon natal hingga manusia salju. Tak hanya itu, anak-anak juga bisa mencoba membuat kue jahe, memancing ikan, menulis surat permohonan, dan tentu saja kegiatan paling ditunggu yaitu menaiki kereta luncur yang ditarik oleh rusa kutub sungguhan! Bahkan jika beruntung, kamu juga dapat menyaksikan Aurora atau cahaya kutub yang berpendar menakjubkan di malam hari. Lapland benar-benar menjadi tempat yang cocok untuk merayakan Natal penuh sukacita.

Nuremberg, Jerman

Kota ini memiliki pasar Natal terbesar yang bernama Nuremberg Christmas market (Nurnberger Christkindlesmarkt). Setidaknya ada 200 kios yang berjualan serta jutaan pengunjung yang datang. Uniknya, pasar ini juga mengadakan kompetisi bagi para pemilik kios untuk menghias kios nya sedemikian rupa demi memenangkan penghargaan The Most Beautiful Staff Design. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipi hidangan khas Jerman seperti sosis, Nuremberg spicy gingerbread atau kue jahe dan mulled wine.

Moskow, Rusia

Tak kalah dengan negara lain, Moskow juga memiliki event perayaan Natal yang diadakan di Red Square, alun-alun kota yang telah digunakan masyarakat moskow sebagai tempat berkumpul sejak abad 15 lalu. Menjelang hari Natal, alun-alun ini disulap bak negeri dongeng dan menjadi salah satu pasar Natal terbaik di Dunia. Tak hanya menjual pernak-pernih serta hidangan Natal, pasar ini juga menawarkan arena ice skating dan pemandangan landmark Red Square dengan gemerlap lampu yang diselimuti salju.

New York, USA

Sebagai sebuah kota besar, suasana New York yang gemerlap dan ‘hangat’ memang sangat identik dengan perayaan Natal. Belum lagi jika kita melihat film-film Hollywood bertema Christmas, New York menjadi salah satu lokasi yang digunakan. Hal itu membuat kota ini menjadi tujuan utama warga Amerika dan dunia untuk menghabiskan malam natal. New York juga memiliki event rutin menyambut natal yang diadakan di Rockefeller Center, yang ditandai dengan pohon Natal raksasa serta arena ice skating yang indah. Jangan lupa untuk mengunjungi Columbus Circle yang menjual berbagai makanan, minuman, pernak-pernik, pakaian serta kado Natal.

Gimana, tertarik untuk menghabiskan Natal tahun ini di salah satu negara tersebut? Dijamin, kamu akan mendapatkan pengalaman baru dan menjadi momen manis tak terlupakan bersama keluarga. Kamu bisa membeli tiket pesawat untuk rute Eropa, Amerika maupun Asia hanya di portal Via.com Indonesia. Dapatkan pula promo fantastis dengan harga menarik!

Lihat Promo Menarik Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe