February 16, 2022 2 min to read

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Langsung MotoGP di Mandalika

Category : Destination, Holiday

Pada minggu kedua Februari 2022 lalu, Sirkuit Internasional Mandalika menggelar event yang cukup spesial. Meski bukan balapan, namun Mandalika dijadikan sirkuit tes resmi untuk MotoGP sebelum memasuki musim 2022. Ya, Mandalika memang akan dijadikan tuan rumah balap MotoGP Indonesia pada bulan Maret mendatang. Pebalap-pebalap andalan pun berkesempatan menjajal Mandalika Circuit, sebut saja Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Mau Tahu Detail Info Nonton MotoGP di Mandalika? Klik di Sini

Mayoritas pebalap MotoGP pun memuji kehebatan dan keindahan Mandalika International Circuit. Selain harus menjalani sesi latihan resmi pra musim, mereka seakan bervakansi ria menikmati alam Mandalika, Lombok. Tak hanya itu, pebalap-pebalap yang hadir pun memuji Sirkuit Mandalika secara teknis yang dianggap akan menghadirkan balapan seru nan menengangkan.

Nah! Buat kamu penggemar MotoGP, otomotif lainnya, atau bahkan hanya ingin menikmati keseruannya saja ada beberapa alasan yang akan menguatkanmu untuk nonton langsung MotoGP di Mandalika!

  • Karakter Street Circuit

Mandalika Circuit memang berdiri di atas lahan dan jalan yang biasa digunakan sebagai akses bagi masyarakat Mandalika. Meski lahannya begitu luas, justru sirkuit ini mengusung karakter sirkuit jalanan atau street circuit. Karakter lebar trek yang sempit akan memaksa pebalap menaklukannya dengan sempurna atau dengan kata lain no room for error. Meski area keselamatan atau run off are begitu luas, tetap saja pebalap harus melibas trek dengan baik untuk dapat menjadi jawara di Mandalika.

 

  • Tikungan yang Menantang

Sirkuit Mandalika memiliki banyak tikungan yang berkarakter cepat dan mengalir. Sirkuit dengan tikungan-tikungan semacam itu akan membuat pebalap cukup berdekatan yang membuat aksi salip-menyalip yang seru dapat hadir. Motornya pun akan dipaksa mengeluarkan tenaga terbaiknya untuk mendapatkan waktu terbaik.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini
  • Cuaca Indonesia

Mayoritas balapan MotoGP digelar di negara dengan cuaca yang tidak sepanas di Indonesia, sebut saja mayoritas sirkuit di Eropa dan Amerika. Mayoritas pebalapnya pun berasal dari negara-negara dengan cuaca yang tidak ekstrem. Nah, balapan di Indonesia tentu akan sangat menantang bagi pebalap dan menguras tenaga mereka. Faktor ini membuat akan lahirnya perang strategi antar tim dan pebalap untuk memaksimalkan performa motor serta pebalapnya.

 

  • Jebakan bagi Pebalap

Selain memiliki tikungan-tikungan yang menantang, Sirkuit Mandalika juga punya “jebakan” bagi pebalap. Sikruit ini memiliki trek panjang yang di ujungnya ada tikungan yang menantang. Hal itu kerap disebut dengan speed trap yang akan membuai para pebalap. Selain itu, ada tikungan yang sempit dan mengikat (tighten) yang dijamin akan menguran tenaga pebalap dan memaksa mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Cari tahu detail informasi paket nonton Moto GP dengan klik di sini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe