February 25, 2019 2 min to read

Kunjungi 6 Tempat ini Untuk Menikmati Sunset di Jogjakarta

Category : Destination, Holiday

Sudah tidak dipungkiri lagi, Jogjakarta merupakan wilayah yang menjadi target untuk berlibur para wisatawan lokal maupun asing. Itu dikarenakan Kota Gudeg tersebut mempunyai banyak destinasi menarik di dalamnya. Tak heran, jika Kota Pelajar ini selalu ramai pengunjung setiap tahunnya. Destinasi seperti Maliboro hingga Kraton Jogjakarta menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi jika berkunjung ke sana. Nah bagi kamu yang lagi atau mau berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan untuk menyaksikan pemandangan cantik dari sunset yang berada di berbagai tempat di Jogja. Penasaran? Berikut ulasannya hanya untuk kamu.

Ratu Boko

Tempat pertama yang menyajikan keindahan sunset adalah Ratu Boko. Candi Ratu Buko adalah sebuah situs bersejarah yang terletak di Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, 18 km dari pusat kota Jogjakarta. Tempat ini selalu menjadi incaran banyak orang untuk menikmati sunset. Bertempat di atas bukit, memungkinkan bagi para pengunjung untuk melihat matahari terbenam. Selain itu, kamu juga bisa memandangi sebagian kota Jogakarta dari tempat ini.

Bukit Parang Endog

Tempat selanjutnya yang patut kamu kunjungi adalah Bukit Para Endog. Bukit ini terletak di Desa Giricahyo Gunung Kidul, sekitar 3 km dari Pantai Parangteritis. Bukit Para Endog menjadi salah satu tempat yang menjadi incaran para penikmat senja. Berada di perbukitan, membuat tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset dikala senja.  Di sini, kamu akan melihat sunset dengan latar belakang laut lepas. Sangking menawannya, banyak yang tercengang saat melihat keindahan sunset.

Puncak Becici

Puncak Becici adalah destinasi selanjutnya bagi kamu penikmat senja. Tempat ini berada di Daerah Dlingo, Bantul. Puncak Becici saat ini menjadi tempat incaran bagi anak hits anak muda Jogja. Tempat yang berada di ketinggian, membuat Puncak Becici cocok untuk menikmati sang mentari tenggelam. Selain itu, di sini juga terdapat gardu pohon yang dapat kamu panjat, sehingga menambahkan tempat yang nyaman untuk menyaksikan sunset.

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran adalah sebuah telaga buatan yang berfungsi menampung air untuk memenuhi kebutuhan para petani. Embung Nglanggeran ternyata juga menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi untuk melihat sunset. Berada di perbukitan dekat dengan gunung api purba Nglaggeran, menjadikan tempat ini cocok untuk menikmati sunset. Perpaduan warna jingga dari matahari yang terpantul pada air, menciptakan keindahan yang cukup menarik di tempat ini.

Foto: ngetripyuk.id

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora berada di  Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Tempat ini berada di perbukitan, sehingga memungkinkan untuk kamu menikmati berbagai pemandangan seperti hijaunya perbukitan, laut, sunset yang menakjubkan. Yang menariknya lagi, Puncak Kosakora boleh lho untuk mendirikan tenda. Jadi untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini, jangan lupa membawa tenda untuk menambah kenyamanan kamu menyasikan mentari terbenam.

Gumuk pasir Parangkusumo

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan  tempat ini. Banyaknya pasir di Gumuk Parangkusumo menjadikan tempat ini sangat unik. Biasanya, para pengunjung memanfaatkan pasir tersebut dengan bermain sandboarding. Namun selain itu, tau kah kamu kalau Gumuk Pasir ini menjadi tempat yang cocok untuk menikmati senja. Jika kamu berkunjung ke sini sore hari, kamu akan melihat penampakan dari gradasi warna langit yang perlahan berubah dari biru kemerahan. Padang pasir yang luas akan berubah menjadi siluet hitam yang menakjubkan. Dijamin, kamu ga akan nyesel datang ke sini.

Nah gimana, tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut? Bagi penikmat senja tentu akan tergiur dengan tempat tersebut. Maka dari itu, ayo terbang ke Jogja bersama via.com. Terdapat promo menarik Garuda Business Class Domestic Promo dari Garuda Indonesia. Harga mulai dari Rp 800 Ribu++. Klik link di bawah ini info lebih lanjut.

 

Klik Disini Untuk Pesan Tiket

 

Leave a comment

Newsletter subscribe