October 13, 2021 2 min to read

6 DESTINASI WISATA MENARIK DI MAKASSAR DAN SEKITARNYA

Category : Destination, Holiday

Vrens, Makassar merupakan salah satu kota yang dapat menjadi destinasi wisata menarik. Beragam kegiatan seru di spot yang unik dapat dilakukan di sana dan kawasan di sekitarnya. Berikut destinasi-destinasi menarik yang dapat kamu jelajahi untuk menikmati liburan menarik di Makassar!

  1. Pantai Losari dan Masjid 99 Kubah

Pantai Losari telah akrab di telinga karena destinasi satu ini merupakan ikon kota Makassar. Kunjungan ke sana seakan menjadi kewajiban dan pesonanya juga sayang untuk dilewatkan, apalagi untuk menikmati sunset. Pantai Losari terletak di barat Kota Makassar. Di pantai ini, kamu dapat melihat kecantikan dan kemegahan Masjid 99 Kubah yang memiliki filosofi nama-nama baik Allah sesuai dengan nilai islam serta berdiri di atas pantai reklamasi.

2. Bukit Lemo Tana Toraja

TEMUKAN BERAGAM PAKET LIBURAN MENARIK DI SINI

Kebudayaan suku Toraja yang unik juga sudah tidak asing lagi, bukan? Kamu dapat melihat adat dan istiadat Suku Toraja lebih dekat lagi kala berwisata ke Makassar. Cobalah berkunjung ke Bukit Lemo atau lebih dikenal dengan Batu Lemo yang terletak di Desa Lemo, Tana Toraja. Daya tarik utama destinasi satu ini tentu saja kebudayaannya yang unik, yaitu pemakaman yang petinya diletakkan di dinding-dinding tebing bukit. Pesona lain, seperti rumah adat dan budaya lainnya juga dapat kamu temukan di destinasi satu ini!

3. Bendungan Kampili Gowa

Bendungan cantik di Desa Kampili, Kabupaten Gowa ini dijuluki sebagai “Grand Canyon Mini”! Bendungan ini memiliki air yang sangat jernih yang dimanfaatkan untuk mengairi pemukiman dan sawah-sawah warga sekitar. Kecantikannya juga ditambah lagi dengan batu-batuan besar yang unik dan indah. Destinasi satu ini cocok dijadikan spot berfoto ria, apalagi saat musim kemarau.

4. Gunung Bulusaraung

BERAGAM PROMO MENARIK UNTUK VIA VRENS ADA DI SINI

Gunung Bulusaraung terletak di Kabupaten Pangkep dan dekat dengan Taman Nasional Bantimurung. Gunung ini memiliki puncak yang berada pada ketinggian 1.535 mdpl sehingga cocok untuk pendaki pemula. Medannya yang tak terlalu berat seperti gunung-gunung lainnya di Indonesia tentunya membuat kamu tak perlu khawatir. Apalagi, keindahan panorama alam, keunikan kera hitam, musang, dan beragam kupu-kupu cantik siap menyambutmu.

5. Pantai Apparalang Bulukumba

Pantai yang terletak di Bulukumba ini merupakan salah satu hidden gem yang ada di Sulawesi Selatan. Hamparan tebing yang cantik dan lautan biru yang sangat indah menjadi daya tarik utama yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Keindahan panorama alam yang sangat cantik dijamin akan menghadirkan kedamaian buatmu dan sangat cocok untuk refreshing.

6. Rammang-Rammang Maros

Gugusan pegunungan kapur atau karst yang menjadi panorama unik serta cantik dapat ditemukan di Maros yang berada di utara Kota Makassar, yaitu di Rammang-Rammang. Untuk sampai ke sana, kamu harus naik perahu hingga Kampung Berua. Selain hamparan karst, kamu juga dapat melihat gua-gua zaman prasejarah. Kecantikan alam khas Indonesia ini akan sangat sayang bila kamu lewatkan, Vrens.

 

Vrens, keindahan Makassar dan kawasan lain di sekitarnya dapat kamu eksplorasi. Segala keunikan yang ada dijamin akan menghadirkan liburan seru buatmu. Yuk, eksplorasi keindahan Indonesia!

Temukan promo menarik di sini.

DAPATKAN INFO BERAGAM PAKET TUR MENARIK “EXPLORE INDONESIA” DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe