July 21, 2021 2 min to read

6 Destinasi Wisata Cantik di Sevilla Spanyol

Category : Destination, Holiday

Kecantikan yang dimiliki Spanyol sangatlah memikat hati dan menjadikannya sebagai negara yang cocok dijadikan destinasi wisata. Bangunan-bangunan dan suasana Eropa klasik dan modern berpadu dengan manis di sana. Kota di Spanyol yang bagus untuk disinggahi pun tak hanya Madrid dan Barcelona saja. Menyambut musim liburan ini, kamu dapat mempertimbangkan untuk berkunjung ke salah satu kota yang memiliki destinasi-destinasi cantik di Spanyol, yaitu Sevilla.

Sevilla merupakan salah satu kota di Spanyol yang memiliki bangunan-bangunan bersejarah nancantik. Berikut 6 destinasi wisata cantik yang ada di Sevilla!

Torre del Oro

 

Torre del Oro yang berarti Menara Emas terletak di Sevilla, tepatnya di sisi Sungai Gualdaquivir yang cantik. Pada zaman dahulu, Torre del Oro merupakan menara pengawas pada masa Dinasti Almohad. Kini, Torre del Oro dijadikan museum yang memamerkan sejarah Angkatan Laut Spanyol yang kuat sejak zaman dahulu kala, termasuk ekspedisinya yang sampai ke Nusantara. Selain itu, kecantikannya dapat dinikmati dari berbagai sisi dan kamu dapat menyusuri kecantikannya dengan menaiki perahu di atas Sunga Guadalquivir.

 

Plaza de Espana

Plaza de Espana merupakan ruang terbuka publik yang berdekatan dengan Taman Maria Luisa. Di kawasan itu juga terdapat bangunan-bangunan istana klasik bersejarah yang masih berdiri dengan megah. Kini, bangunan itu dimanfaatkan sebagai gedung instansi pemerintahan. Jembatan-jembatan di atas parit-parit yang unik dan Air Mancur Vicente Traver menjadi kecantikan yang akan memikat hatimu!

 

Saint Mary Cathedral

Katredal Sevilla atau yang dikenal pula dengan Saint Mary Cathedral merupakan bangunan gereja Katolik Romawi yang memiliki desain arsitektur estetis dan megah. Bangunan dengan gaya arsitektur gothic ini merupakan gereja keempat terbesar di dunia. Pada tahun 1987 pun Saint Mary Cathedral didaftarkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO bersama dengan Kompleks Istana Alcazar.

 

Kompleks Istana Real Alcazar

Real Alcazar atau Istana Alcazar merupakan istana klasik yang ada di Sevilla dan dibangun pada masa pendudukan Kristen di bawah pimpinan Peter of Castile. Kompleks istana ini dibangun pada saat pasukan Kristen berhasil menaklukan pasukan Islam di Sevilla. Uniknya, bangunan yang sangat megah dan cantik ini memiliki perpaduan gaya desain Gothic Eropa, Kristen, dan sentuhan Islam khas Timur Tengah sekaligus. Taman-taman di kompleks ini pun sangat cantik dipenuhi dengan pohon-pohon dan bunga-bunga indah.

 

Taman Maria Luisa

Parque de Maria Luisa atau Taman Maria Luisa merupakan taman kota yang berada di sepanjang Sungai Guadalquivir, Sevilla. Layout-nya yang cantik dan unik konon mengisterpretasikan gaya moorish paradisiacal atau gaya surgawi yang melambangkan kekayaan, kekuasaan, wilayah, kesenangan, berburu, rekreasi, cinta, ruang, dan waktu.  Di taman ini, kamu juga dapat melihat monumen dan bangunan unik, seperti paviliun raja, Monumen Gustavo Adolfo Becquer, Air Mancur Singa, Air Mancur Katak, dan bangunan serta monumen lain yang bersejarah nan cantik.

 

Maestranza

Maestranza yang bernama lengkap Plaza de toros de la Real Maestranza de Caballeria de Sevilla merupakan arena adu banteng. Bangunan ini mampu menampung 12.000 orang sekaligus dan kerap dimanfaatkan untuk festival tahunan khas Spanyol. Maestranza memiliki desain arsitektur bergaya barok yang sangat cantik. Di sini, selain menikmati keindahan bangunannya kamu juga dapat menelusuri sejarah olahraga matador dan adu banteng khas Spanyol.

 

Vrens, Sevilla ternyata juga memiliki kecantikan yang sayang jika dilewatkan oleh Tamu Anda. Untuk itu, kamu bisa sekali berkunjung ke Sevilla dan destinasi-destinasi wisatanya yang cantik. Kamu dapat mengunjungi Sevilla, juga Madrid dan Granada, dengan paket liburan Amazing Holiday in Spain! Paket liburan di Madrid, Sevilla, dan Granada dapat kamu pesan di sini.

 

Pemesanan dan Informasi “Amazing Holiday in Spain” di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe