July 16, 2021 2 min to read

6 Destinasi Ikonik di Madrid

Category : Destination, History, Holiday

Keberhasilan Spanyol dalam menangkal lonjakan penyebaran Covid-19 membuat negara itu percaya diri membuka perbatasannya bagi wisatawan. Spanyol pun menjadi salah satu negara destinasi wisata yang sangat indah dan dapat menjadi pilihan yang menarik. Untuk menghabiskan waktu liburan di luar negeri yange sedang memasuki musim panas, kamu dapat menjadikan Spanyol sebagai destinasimu. Beragam bangunan dan monumen ikonik khas Eropa klasik dan modern dapat kamu temui di sana, seperti di Kota Madrid.

Vrens, berikut 6 destinasi ikonik di Kota Madrid, Spanyol yang dapat kamu jelajahi!

  1. Plaza Mayor

Plaza Mayor merupakan ruang publik utama yang berada di jantung Kota Madrid. Plaza ini juga berdekatan dengan bangunan dan monumen ikonik lainnya, seperti Puerta del Sol. Keindahan arsitektur bangunan Eropa klasik dan toko-toko yang menjual beragam cendera mata unik menjadi daya tarik yang akan memikatmu.

 

  1. Puerta de Alcala

Bangunan ini merupakan monumen gerbang neoklasik yang berada di Madrid. Letaknya berdekatan dengan El Retiro atau Parque del Retiro. Bentuknya yang megah dan klasik serta dikelilingi dengan kebun yang asri membuat Puerta de Alcala sangat cantik dan keindahannya wajib kamu nikmati.

 

  1. Parque del Retiro

Destinasi satu ini merupakan taman kota terluas di Madrid. Parque del Retiro atau yang cukup dikenal dengan El Retiro memiliki luas sekitar 125 hektar dengan jumlah pepohonan yang meliputinya sekitar 15.000 pohon. Keindahan taman kota yang memiliki Prado Museum dan monumen unik ini cocok dinikmati buat kamu yang ingin merasakan sensasi berlibur di taman kota dengan nuansa alam Eropa!

 

  1. Plaza de Cibeles

Plaza de Cibeles merupakan komplek destinasi wisata dengan plaza yang diliputi bebatuan marmer dan patung dengan kolam air mancur. Tentunya, yang menjadi ikonik dan daya tarik utamanya adalah Patung Cybele yang merupakan Dewi Frigia dengan air mancurnya serta Istana Cybele yang begitu cantik.

 

  1. Fuente de Neptuno

Fuente de Neptuno atau Air Mancur Neptunus juga merupakan salah satu monumen ikonik yang ada di Madrid. Bentuk patungnya merupakan representasi Dewa Air dalam khazanah Romawi klasik, yaitu Naptunus. Air mancur ikonik ini terletak di dalam Plaza de Canovas del Castillo.

 

  1. La Gran Via

La Gran Via merupakan pusat kota Madrid yang dijadikan ikon kota sekaligus destinasi wisata. Letaknya berdekatan dengan Plaza de Cibeles dan Plaza de Espana. Di kawasan ini, kamu dapat berwisata belanja sekaligus menikmati bangunan-bangunan dengan arsitektur klasik yang sangat cantik.

Bangunan-bangunan serta monumen-monumen yang ada di Madrid begitu memesona sehingga sayang jika dilewatkan. Kamu dapat berlibur ke Spanyol dan menikmpati promo paket Amazing Holiday in Spain dari Via Indonesia bersama dengan Etihad Airways. Selain menjelajahi Madird yang ikonik dan cantik, kamu juga dapat berkunjung ke Sevilla dan Granada yang tak kalah cantiknya. Segera pesan paket Amazing Holiday in Spain di sini!

7D6N Amazing Holiday in Spain

Leave a comment

Newsletter subscribe