November 19, 2020 2 min to read

5 WISATA NUSA PENIDA YANG MEMPESONA

Category : Destination, Holiday

Setelah membahas beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum liburan ke Nusa Penida, sekarang saatnya Via.com kasih kamu rekomendasi wisata cantik nan mempesona yang ada di sana. Perlu kamu ketahui, Nusa Penida merupakan salah satu pulau yang terletak di tenggara Bali. Nusa Penida sendiri berasal dari bahasa Bali, Nusa yang memiliki artian Pulau dan Penida berasal dari kata Ped (kematian) dan Ida (Kekuasaan). Jadi, secara garis besar nama Nusa Penida memiliki artian kekuasaan besar yang mematikan atau kekuasaan yang sangat hebat. Nah, ini dia 5 wisata yang wajib kamu kunjungi jika memiliki rencana berlibur ke Nusa Penida.

BROKEN BEACH

Pantai yang lebih dikenal dengan nama Pasih Uug oleh masyarakat lokal ini menjadi destinasi yang tak boleh kamu lewatkan kalau berlibur ke Nusa Penida. Disebut Pasih Uug, yang memiliki artian Pantai yang Rusak, sebuah kiasan untuk pantai yang ‘terkurung’ di dasar sebuah tebing yang membentuk seperti sebuah terowongan. Namun jika dilihat dari atas, Broken Beach adalah tebing melingkar yang menjorok ke arah laut.

Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di sini karena batu karang tajam yang berisiko, dan ombak yang cukup berbahaya.Kamu tetap bisa menelusuri Broken Beach menggunakan fast boat atau sekadar menikmati pemandangan laut dari atas tebing.

ANGEL’S BILLABONG

Berlokasi tak jauh dari Broken Beach, Angel’s Billabong atau Umahtran, yang memiliki julukan Kolam Para Bidadari, menjadi salah satu pantai yang cukup unik di Nusa Penida. Diapit oleh dua batu karang besar, muara air dari laut membentuk sebuah kolam yang cantik dengan permukaan air laut yang jernih. Berbeda dengan Broken Beach, disini kamu diperbolehkan untuk turun ke kolam untuk berenang atau sekadar berendam. Meski memiliki kedalaman hanya 1 meter, pastikan kamu menunggu air lautnya surut terlebih dahulu. Sebab ombaknya cukup berbahaya saat air laut sedang pasang.

KELINGKING BEACH

Ini dia primadona dan ikon dari pulau Nusa Penida. Belum sah rasanya kalau berlibur kesini tanpa berfoto dengan latar belakang pantai ini. Sekilas, tebing batu yang berwarna kehijauan yang berdiri di atas pantai ini terlihat seperti Tyrannosaurus Rex atau T-Rex. Eits.. kamu sebaiknya tak hanya menikmati Kelingking Beach dari atas saja, kamu wajib untuk turun dan menikmati pantai dengan pasir putih dan air laut biru yang menakjubkan. Untuk menuruni tebing, dibutuhkan kurang lebih 45 menit. Semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang dijamin akan memanjakan mata.

CRYSTAL BAY BEACH

Spesial untuk kamu si penyuka diving, Crystal Bay Beach merupakan pilihan yang sangat pas. Spot yang menjadi surganya para pecinta diving ini, memiliki ombak yang tenang dan tentu saja keindahan bawah laut dengan ragam flora dan fauna.

Bawah laut Crystal Bay juga termasuk dalam kawasan segitiga terumbu karang dunia yang memiliki banyak koral berwarna-warni yang menutrisi semua binatang laut. Tak hanya diving, disini kamu juga bisa berenang, snorkeling, atau menikmati pemandangan sunset di sore hari.

TREE HOUSE

Ingin merasakan sensasi berbeda saat menginap di Nusa Penida? Kamu mungkin harus mencoba untuk menyewa salah satu Tree House atau Rumah Pohon yang sedang digandrungi wisatawan saat berkunjung kesini. Terletak di pinggir tebing dengan pemandangan Pulau Seribu (Thousand Island) akan membuat waktu bermalam kamu semakin seru. Rumah pohon ini bisa kamu kunjungi di kawasan Atuh Raja Lima, yaitu antara Pantai Suwehan dan Lebah Ampoak.

Leave a comment

Newsletter subscribe