March 28, 2022 2 min to read

5 Lembah Eksotis di Indonesia

Category : Destination

Via Vrens, kalau kamu diminta untuk menyebutkan kecantikan alam apa saja yang ada di Indonesia, pasti kamu pusing, ‘kan? Bagaimana tidak? Indonesia yang sangat luas memiliki keeksotisan yang begitu beragam. Mulai dari pulau, pantai, pegunungan, perbukitan, air terjun, hingga lembah-lembah di Indonesia begitu cantik dan memikat.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Bagi kamu yang ingin menjelajahi kecantikan alam Indonesia lebih luas lagi, coba lihat lembah-lembah yang ada di bumi pertiwi ini. Kecantikannya tak kalah dengan pesona alam Indonesia lainnya dan dijamin akan membuatmu terpukau. Setidaknya, ada 5 lembah eksotis yang dapat kamu singgahi. Simak rangkumannya; spesial untuk Via Vrens!

  1. Lembah Baliem – Papua Barat

Papua yang terletak di timur Indonesia memiliki lembah yang cantik dan unik. Lembah Baliem merupakan kawasan pemukiman masyarakat Suku Dani. Via Vrens dapat mengunjungi lembah ini untuk menikmati eksotismenya. Selain itu, kamu juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan budaya Suku Dani. Tapi, jangan lupa untuk mematuhi aturan adat yang berlaku di sana, ya!

 

  1. Lembah Bada – Sulawesi Tengah

Lembah selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Lembah Bada. Letaknya di Sulawesi Tengah, sekitar 150 km dari Poso. Kalau kamu membayangkan hamparan rerumputan hijau dengan dinding tinggi dan panorama alam menakjubkan lainnya maka kamu benar, Vrens! Lembah ini memang memiliki keindahan alami seperti itu. Ditambah lagi, kamu juga akan semakin terpukau saat bertemu dnegan peninggalan zaman megalitikum yang identik dengan patung dari batu yang unik. Ya, kamu bisa menemuinya di Lembah Bada!

 

  1. Lembah Ramma – Sulawesi Selatan

Lembah Ramma di Sulawesi Selatan menjadi rekomendasi lembah eksotis selanjutnya yang bisa kamu datangi. Kombinasi padang rerumputan, pegunungan, dan pepohonan menjadi daya tarik lembah ini. Beribu pesona dengan panorama alam yang eksotis agaknya memang menjadi sajian utamanya. Lembah Ramma yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng merupakan jalur pendakian dan kerap dijadikan spot untuk camping. Untuk itu, beragam keseruan sembari menikmati alam dapat kamu lakukan di lembah ini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

 

  1. Ngarai Sianok – Sumatera Barat

Siapa yang belum Ngarai Sianok? Setidaknya, mungkin saja kamu pernah mendengar namanya. Tak lengkap rasanya jika diberikan informasi lembah eksotis tanpa kehadiran Ngarai Sianok. Ngarai Sianok terletak di Sumatera Barat, tepatnya di kawasan Bukittinggi. Keunikan dan daya tarik lembah ini adalah sungai kecil yang mengalir di tengahnya. Kecantikan Ngarai Sianok juga dilengkapi dengan perbukitan yang memiliki tebing cukup curam.

 

  1. Lembah Anai – Sumatera Barat

 

Masih ada lagi lembah cantik di Sumatera Barat. Jika disebutkan satu-satu, rasanya daftarnya akan cukup panjang, Vrens. Kali ini kita akan lebih dekat dulu dengan salah satu lembah dengan air terjunnya yang cantik. Oleh masyarakat setempat, lembah ini dinamai dan dikenal dengan Lembah Anai. Lembah ini berada di dalam kawasan cagar alam dengan barisan bukit yang hijau dan rangkaian rel kereta klasik.

 

Cek info dan promo terbaru dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe