February 15, 2022 2 min to read

5 Fakta Istana Buckingham di London-Inggris

Category : Destination, History, Holiday

Vrens, kamu pasti tahu soal Istana Buckingham di London, Inggris. Ya, istana ini merupakan salah satu istana yang megah dan besar di Inggris serta menjadi pusat pemerintahan. Rau Inggris pun hingga kini tinggal di istana tersebut bersama dengan keluarganya. Istana Buckingham yang begitu megah pun menjadi salah satu simbol dan ciri khas kota London.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Istana yang diresmikan pada tahun 1837 tersebut hingga kini menjadi pusat perhatian warga dunia. Wisatawan yang berkunjung ke London pun rasanya wajib singgah di Istana Buckingham ini. Bagaimana tidak, istana ini hingga kini masih berdiri dengan indah dan menakjubkan. Buat Via Vrens yang penasaran dan ingin berkunjung ke sana, coba simak 5 fakta Istana Buckingham berikut!

  1. Luas Istana Buckingham

Bangunan ikonik ini nyatanya memang sangat luas, Vrens. Luas Istana Buckingham ditaksir mencapai 77.000 m2 persegi. Sangat luas, bukan? Di dalam istana ini terdapat 775 ruangan dan taman yang juga sangat luas. Selain Ratu Inggris dan keluarganya, Istana Buckingham juga ditinggali oleh The Royal Guard serta pegawai-pegawai kerajaan. Kira-kira, ada berapa pegawai kerajaan yang bertugas untuk membersihkan seluruh wilayah istana seluas ini, ya?

  1. The Royal Balcony yang Unik

Tidak hanya bentuk bangunan dengan gaya yang unik dan khas, Istana Buckingham dikenal dengan balkonnya yang ikonik dan bersejarah. Balkon Kerajaan atau The Royal Balcony adalah balkon yang digunakan oleh pemimpin untuk menyapa rakyatnya. Pemimpin Inggris pertama yang menyapa masyarakat melalui balkon ini adalah Ratu Victoria pada tahun 1851. Hingga kini, balkon itu pun begitu terkenal dan kerap disorot saat Ratu Inggris berdiri di sana.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

 

  1. Penjaga Istana Buckingham “The Royal Guard”

Yang satu ini tak perlu diragukan lagi keunikannya. Faktanya, The Royal Guard atau Penjaga Kerajaan merupakan orang-orang terpilih, Vrens. Mereka yang identik dengan seragam merah-hitam dan wig yang unik ini merupakan orang-orang yang sangat disiplin. Selain itu, mereka juga rela mengorbankan nyawanya untuk menjaga sang ratu. Namun, di samping kegarangan dari tampak luar mereka juga sangat usil. Jika kamu berkunjung ke Istana Buckingham dan ingin berfoto di dekar Royal Guard, siap-siap saja dikagetkan dan dibuat deg-degan.

  1. Taman Istana Buckingham

Taman di Istana Buckingham nyatanya memang sangat luas, yakni sekitar 40 ekar atau sekitar 161.000 m2. Sangat luas, bukan? Taman ini memiliki beragam tumbuhan yang cantik, Vrens. Selain itu, beragam fasilitas pun ada di sana, seperti lapangan tenis dan landasan pendaratan helikopter.

 

  1. Hewan dan Bunga di Istana Buckingham

Di taman yang luas tersebut faktanya terdapat 350 jenis bunga dan 30 jenis burung. Kerajaan Inggris dari dulu memang dikenal menggemari keindahan alam, terutama bunga dan burung. Jadi, tak heran jika hingga kini di Istana Buckingham pun terdapat taman yang menjadi rumah bagi banyak bunga dan burung.

 

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe