September 13, 2018 2 min to read

5 Destinasi Wisata India Ini Bikin Kamu Bak Berada di Negeri Dongeng!

Category : Destination, Holiday

Sebagai negara terbesar ke-7 di dunia dari segi luas wilayah, India menyimpan sejuta pesona di dalamnya. Berkunjung ke India, kamu akan disambut oleh berbagai jenis objek wisata mulai dari wisata budaya, sejarah, hingga alam sekalipun. Tak heran, negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak ke-2 di dunia ini menjadi salah satu destinasi wisata top dunia yang selalu ramai dikunjungi traveler dari mancanegara.

Nah, kamu yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri bisa nih menjadikan India sebagai destinasi liburan kali ini. Berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata di India yang wajib kamu kunjungi nanti. Ssst, siap-siap bak sedang berada di negeri dongeng!

1. Amber Fort

Amber Fort atau Benteng Amber terletak di Jaipur. Benteng dengan arsitektur yaang artistik nan megah ini dibangun oleh Raja Man Singh. Di sekelilingnya, terdapat sejumlah atraksi wisata seperti taman dan tempat ibadah yakni candi.

Pemandangan gunung juga jadi daya tarik dari Amber Fort ini. Pun, kamu bisa mencoba sensasi menaiki gajah yang memang banyak terdapat di area dari Amber Fort ini. Lihat, bangunannya mengingatkan kita sama dongeng 1001 malam ya? Hehe.

2. Tungnath Temple

Berada pada ketinggian sekitar 3600 m di pegunungan es dan lembah Mandakini juga Alaknanda, negara bagian Uttarakhand, Tungnath Temple menjadi Candi Hindu tertinggi di dunia. Nama Uttarakhand sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti Lord of the peak.

Sejatinya, Kuil Tungnath ini diperuntukkan untuk Dewa Siwa. Pun, kuil ini memiliki keterkaitan dengan legenda Pandawa. So Vrens, sebisa mungkin kamu harus kunjungi destinasi wisata yag satu ini. Eits, jangan lupa pakai pakaian yang tebal ya mengingat udara disini sangat dingin.

3. Masjid Jama

Masjid Jama berada di wilayah Old Delhi. Usut punya usut, masjid ini dibangun oleh orang yang sama yang membangun ikon India Taj Mahal. Yap, dia adalah Syah Jehan. Masjid Jama ini juga diklaim sebagai magnum opus atau sebuah Mahakarya. Dengan arsitektur Mughal di seluruh bagian bangunan, Masjid Jama yang merupakan salah satu masjid terbesar di India ini pastinya wajib banget buat kalian kunjungi saat liburan ke India, sekalian beribadah juga.

4. Hawa Mahal

Kembali lagi ke Jaipur. Destinasi wisata selanjutnya ini juga tak kalah indahnya dengan destinasi-destinasi di atas. Adalah Hawa Mahal, sebuah istana, monumen, sekaligus observatorium. Hawa Mahal dibangun pada tahun 1799 oleh Maharaja Sawai Pratap Singh. Bangunan ini juga mendapat julukan sebagai “Palace of Winds” oleh karena arsitekturnya dihiasi sama banyak jendela sehingga angin pun keluar masuk ke gedung ini. Hawa Mahal juga jadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para traveler. Jadi, jangan sampai kamu tidak memasukkan namanya ke dalam itinerary ya Vrens.

5. Taj Mahal

Siapa yang tidak kenal bangunan satu ini? Terletak di Agra, Taj Mahal merupakan ikon nasional masyarakat India yang namanya juga sudah tersohor ke seluruh penjuru dunia. Apalagi, mendengar kisah dibalik pembuatan salah satu dari 7 keajaiban dunia ini. Ya, sebagaimana kita ketahui bahwasanya Taj Mahal ini merupakan sebuah bangunan yang sengaja dibuat oleh Syah Jehan pada waktu itu guna menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi istrinya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal menjadi simbol akan cinta sejati. Konon, perlu waktu sekitar 22 tahun untuk menyelesaikan bangunan Taj Mahal ini Vrens. Melewatkan Taj Mahal dalam itinerary kamu tentunya akan sedikit mengurangi ke-afdol-an liburanmu ke India. So, don’t miss it!

Itu dia 5 rekomendasi tempat wisata rasa negeri dongeng di India yang bisa kamu kunjungi. Mau mendapatkan tiket pesawat murah ke India? Yuk klik via.id sekarang juga!

Happy Vacation!

 

 

Terbang ke India Sekarang

 

Leave a comment

Newsletter subscribe