August 26, 2020 1 min to read

WAJIB TAHU HAL INI SEBELUM BOOKING HOTEL SAAT PANDEMI

Category : Holiday, Travel Tips

Memasuki masa transisi, banyak orang yang telah kembali berkegiatan di luar rumah termasuk liburan. Beberapa sektor pemerintahan serta usaha lainnya juga sudah mulai kembali berkegiatan seperti sedia kala. Namun semua itu dilakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dalam fase kenormalan baru. Sektor pariwisata pun telah berjalan kembali sebagaimana sebelumnya, demi meningkatkan perekonomian. Tak terkecuali dengan industri perhotelan yang perlahan mulai dibuka serta diminati banyak pengunjung yang ingin menghabiskan weekend dengan melakukan staycation.

Baca Juga Tips Staycation Aman

Dari banyaknya hotel yang kembali beroperasi, tentu kita memiliki berbagai pertimbangan sebelum memesan hotel tersebut. Mulai dari harga, lokasi hingga fasilitas yang disediakan. Tapi, dalam masa pandemi seperti ini tentu ada berbagai hal tambahan yang perlu menjadi perhatian kamu sebelum memilih hotel. Dilansir dari berbagai sumber, berikut info yang telah VIA rangkum:

Cari penginapan dengan sistem Enhanced Clean

Sistem ini merupakan protokol kesehatan global dimana manajemen hotel harus membersihkan dan menyemprot seluruh ruangan dengan disinfektan. Hal ini harus dilakukan baik sebelum menerima tamu, maupun setelah menerima tamu. Kamu juga wajib mencari tahu apakah hotel tersebut telah menerapkan protokol kesehatan kenormalan baru atau belum.

Cari tahu status sekitar area hotel

Sebelum bepergian, kamu wajib mencari tahu seluruh informasi di daerah atau kota yang akan dituju. Daerah tersebut memiliki status dengan zona apa? Apakah zona hijau atau justru zona merah. Bagaimana penanganan pasien positif di daerah tersebut? Apakah daerah tersebut sedang dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau tidak? Semua informasi tersebut sangat penting demi keamanan dirimu sendiri.

Disiplin pada diri sendiri

Setelah kamu menerapkan dua hal tersebut, tentu saja hal yang paling penting untuk dilakukan adalah disiplin pada diri sendiri. Mulai dari memakai masker pada saat memasuki area hotel atau jika ingin keluar, membawa cairan pembersih tangan, jaga jarak sosial, dan rajin cuci tangan terutama setelah menyentuh benda di ruang publik.

Vrens, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menentukan hotel mana yang akan dipilih untuk menghabiskan staycation. Memilih hotel dengan berbagai harga menarik, Via.com Indonesia memiliki promo Buy 1 Get 1 dan promo Pay Now Stay Later yang pastinya sayang jika kamu lewatkan. Yuk, ambil promo ini dan nikmati menginap di hotel tanpa bikin kantong jebol!

Lihat Promo Hotel Selengkapnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe