October 8, 2018 2 min to read

Wajib Coba! 4 Menu Sarapan Favorit di Kuala Lumpur

Category : Culinary, Destination, Holiday

Sarapan menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa dilewatkan oleh siapapun, termasuk para traveler. Selain sebagai sumber energi, sarapan juga dipercaya mampu meningkatkan mood atau selera dalam menjalani aktivitas harian. Nah, apabila saat ini kamu tengah menjelajah Kuala Lumpur dan sekitarnya, tak ada salahnya mencicipi empat menu sarapan favorit di Kuala Lumpur ini. Selain rasanya yang lezat, kamu pun mendapatkan referensi baru soal cita rasa khas tanah Melayu. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Nasi Kandar

Apabila kamu tidak bisa jauh-jauh dari nasi sebagai sumber karbohidrat, maka ini saatnya untuk mencicipi olahan nasi dari Negeri Jiran, Nasi Kandar. Nasi ini berasal dari Penang. Dalam sepiring Nasi Kandar, kamu bisa menemukan berbagai lauk pauk jenis kari maupun pendamping lainnya.

Seperti yang kita ketahui selama ini, masakan Melayu banyak menggunakan bumbu kari sebagai bahan utama masakannya. Dengan aromanya yang khas dalam sepiring Nasi Kandar, sudah bisa dipastikan aktivitas sarapan akan menjadi lebih berkesan. Untuk jenis lauk pauk yang disajikan biasanya terdiri dari daging, udang goreng, cumi goreng, ditambah jenis sayur lainnya. Lezat, bukan?

Dengan rasanya yang menggugah selera ini, tidak heran apabila Nasi Kandar menjadi salah satu menu sarapan favorit di Kuala Lumpur! Wajib dicoba ya!

2. Roti Jala

Hidangan ini termasuk salah satu sajian kuliner yang cukup familiar bagi pelancong dari Indonesia. Hal ini dikarenakan Roti Jala hampir mirip dengan jaring net yang digunakan dalam pertandingan bulutangkis. Roti jala terbuat dari adonan tepung terigu yang akan terasa lezatnya apabila dinikmati dalam keadaan panas. Sensasi krispi yang ditimbulkannya tentu sayang untuk dilewatkan, terutama di aktivitas sarapan.

Rasa unik yang dihadirkannya membuat Roti Jala masuk ke dalam daftar menu sarapan favorit di Kuala Lumpur. Wajib dicoba!

3. Nasi Kerabu

Selain Nasi Kandar, para pelancong juga bisa menikmati menu sarapan lainnya yang juga merupakan olahan nasi. Nasi ini cukup unik karena berwarna biru! Nah, dalam penyajiannya, nasi ini disajikan dengan beraneka jenis lauk pauk, seperti ayam goreng, ikan teri, acar, dan kerupuk. Nasi Kerabu termasuk ke dalam salah satu jenis nasi ulam.

Warna biru pada Nasi Kerabu dihasilkan oleh bunga telang yang digunakan dalam proses memasaknya. Namun, tidak semua penjual menggunakan kelopak dan bunga ini, melainkan tetap memakai nasi putih. Tak hanya di Kuala Lumpur, kamu juga bisa menemukan makanan ini di Thailand Selatan, serta di seluruh penjuru Negeri Jiran.

4. Susu Kedelai

Apabila kamu cukup jenuh menyantap sarapan berupa olahan nasi atau roti, kini saatnya beralih ke menu minuman yang hampir disukai oleh semua kalangan. Ya, susu! Di Kuala Lumpur, susu kedelai menjadi primadona bagi para traveler, karena bisa langsung diminum, baik dalam keadaan hangat mapun dingin.

Banyak traveler yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan memutuskan untuk mengonsumsi susu kedelai sebagai sumber tenaga untuk beraktivitas seharian. Minuman yang juga kaya manfaat dan bisa menggantikan susu sapi ini juga sesuai bagi vegetarian lho! Tidak heran, susu kedelai masuk ke dalam daftar empat menu sarapan favorit di Kuala Lumpur!

Itulah empat menu sarapan favorit di Kuala Lumpur. Wajib dicoba, bukan? Tak hanya mempersiapkan daftar menu sarapan favorit di Kuala Lumpur, kamu juga harus mempersiapkan penginapan selama travelling ke Kuala Lumpur. Dapatkan promo menarik menginap di hotel berbintang melalui Kuala Lumpur Staycation Promo mulai dari IDR 700 ribuan hanya diĀ via.id

Kunjungi via.id/hotels untuk dapatkan detail promo menarik seputar penginapan di Kuala Lumpur dan berbagai tempat menarik di dunia. Yuk tunggu apalagi! Rencanakan liburanmu bersama via.id agar travelling ke Kuala Lumpur menjadi lebih nyaman dan tenang tanpa takut adanya biaya tambahan selama berlibur.

Leave a comment

Newsletter subscribe