May 27, 2021 1 min to read

TURKI SUDAH MEMBUKA LOCKDOWN? INI DIA PERSYARATAN BERWISATA KE SANA

Category : Uncategorized

Di musim Lebaran kemarin, Turki sempat kembali memberlakukan lockdown hingga 17 Mei 2021 dan kabarnya saat ini telah dibuka. Walau sempat menerapkan lockdown serta memberlakukan pembatasan pada jam malam dan akhir pekan, Turki tetap terbuka bagi wisatawan. Tentunya terdapat persyaratan bagi wisatawan yang ingin memasuki wilayah Turki.

Bila hendak berkunjung ke sana, tentunya Anda harus menyiapkan Paspor dan VISA yang masih berlaku berlaku atau salinan dari E-VISA yang telah disetujui. Sebenarnya warga negara mana pun dapat memasuki Turki. Namun, apabila dalam tempo 10 hari terakhir calon pengunjung pernah mengunjungi Brazil, Afrika Selatan, atau India maka harus menjalani karantina selama 14 hari usai kedatangan terlebih dahulu.

Info terakhir yang Via temukan, perbatasan udara, darat, dan laut Turki telah dibuka untuk wisatawan yang telah memenuhi peraturan imigrasi. Namun, penerbangan langsung dari Brazil dan Afrika Selatan menuju Turki ditangguhkan sementara.

Bagi yang hendak mengunjungi Turki juga diharapkan agar dapat mengisi formulir perjalanan (Form for Entry to Turkey) dengan lengkap setidaknya 4 hari sebelum kedatangan. Yang cukup penting yakni siapkan bukti hasil Tes PCR negatif COVID-19 yang harus diambil setidaknya 72 jam sebelum keberangkatan. Bagi anak usia di bawah 6 tahun tidak perlu menjalani atau menyertakan bukti Tes PCR.

Sejak tanggal 16 Mei, wisatawan yang berasal dari negara berikut tidak perlu menjalani Tes PCR: Australia, China, Estonia, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Latvia, Luxembourg, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Ukraina, Britania Raya, Vietnam.

Setibanya di Turki, para penumpang dan kru maskapai harus menjalani brief medical check yang ditentukan oleh otoritas Turki, termasuk pendeteksi suhu tubuh. Bagi pengunjung yang lolos, dapat melanjutkan perjalanannya. Bagi pengunjung yang menunjukkan hasil tes postif COVID-19, akan ditindaklanjuti di fasilitas medis.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi Turki dihimbau untuk senantiasa membersihkan tangan dengan hand sanitizer atau dengan sabun dan air, menghindari kontak dekat dengan orang yang terpapar COVID-19, tidak menghadiri kegiatan yang sangat ramai, tetap menggunakan masker, serta apabila batuk atau bersin harap ditutup dengan siku tangan. Orang yang mengalami gejala-gejala COVID-19 diharapkan melakukan pengecekan medis sesegara mungkin.

Apabila Anda ingin memesan E-VISA Turki atau membutuhkan informasi lebih lengkap, hubungi Tim Via melalui email di id.holidays@via.com.

 

Pesan Paket 8D5N Classic Turkey Overland Tour di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe