November 30, 2023 2 min to read

Tips Penerbangan: 7 Aturan ‘Tidak Tertulis’ yang Perlu Kamu Tahu

Category : Travel Tips

Hai, Vrens! Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Apalagi, jelajah destinasi-destinasi unik yang mengharuskanmu naik pesawat terbang? Nah, biar perjalananmu makin asyik, yuk, simak aturan-aturan ‘tidak tertulis’ di dalam pesawat berikut.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Ingat, ya, sebelum bepergian selalu pastikan semuanya udah diatur dengan baik. Jangan lupa penuhi kebutuhan perjalananmu yang bisa disiapin di via.id!

  1. Sisakan Pijakan Tangan atau Arm Rest untuk Yang di Kursi Tengah

Sikap rendah hati selalu keren, lho! Kalau kamu duduk di kursi lorong atau jendela, mending biarin yang duduk di tengah punya pijakan tangan atau arm rest. Biar bagaimana pun, itu juga hak mereka dan ciptakan perjalanan yang nyaman untuk semua orang.

  1. Jangan Rebahkan Kursi Berlebihan, Kita Kan Bukan di Pantai!

Pasti enak banget tidur-tiduran di pesawat, tapi jangan sampe merebahkan kursi terlalu jauh. Kita kan mau nyaman, tapi tetap harus bikin yang lain nyaman juga, ya! Tenang, Via Vrens tetap boleh merebahkan kursi seckupnya dan perhatikan sekitar biar bisa istirahat dengan senyaman-nyamannya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

  1. Gunakan Earphone atau Headset untuk Gadget Ber-suara

Dengerin musik atau nonton film di pesawat itu oke, tapi jangan lupa pakai earphone atau headset biar yang lain nggak terganggu. Ingat, kita semua dalam perjalanan yang sama! Lagipula, belum tentu orang lain suka dengan selera musik atau filmmu, kan?

  1. Jangan Bolak-Balik Mengecek Tas

Penting banget nih, jangan bolak-balik ngorek tas di bagasi atas. Selain bikin ribet, hal ini bakal bikin penumpang lain jadi risih. Jika memang ada benda-benda yang dibutuhkan selama penerbangan, siapkan dalam tas kecil yang tak perlu diletakkan di bagasi kabin atau keluarkan terlebih dahulu sebelum take-off.

  1. Jangan Merebahkan Kaki Berlebihan, Kita Bukan di Rumah Sendiri

Rasa-rasanya nyaman itu wajar, tapi jangan sampe merebahkan kaki terlalu lebar. Ingat, kita ini lagi di pesawat, bukan di rumah sendiri, ya! Sekali lagi, perhatikan juga kenyaman penumpang di sampingmu dan jangan sampai terganggu dengan kakimu yang direbahkan terlalu lebar.

  1. Jangan Bangunkan Penumpang Tidur, Kecuali untuk Ke Toilet

Sebisa mungkin hindari ngebangunin penumpang yang lagi tidur, kecuali kalau bener-bener penting. Misalnya, kalau Via Vrens bernar-benar harus ke toilet. Biarkan penumpang di sebelahmu menikmati tidur jika mereka sudah terlelap. Jangan korbankan istirahat mereka untuk kepentinganmu yang tidak mendesak, ya!

  1. Selalu Jaga Ketenangan, Hati-hati dengan Volume Percakapan

Kita semua pengen perjalanan kita nyaman, jadi selalu jaga ketenangan dan hindari ngobrol dengan volume yang terlalu keras. Biasanya, perjalanan bareng temen-temen atau keluarga memang bakalan seru banget. Tapi, yang naik peasawat bukan cuma kamu dan temen perjalananmu aja. Ingat, ruang publik adalah milik bersama.

Jadi, ingat ya, Vrens! Aturan ‘tidak tertulis’ ini penting untuk menjaga kenyamanan bersama di dalam pesawat. Jangan sampai kamu jadi penumpang yang annoying atau menyebalkan! Nah, buat yang mau jalan-jalan, pastikan semua kebutuhan perjalanan udah diatur dengan baik di via.id. Cek update info dan promonya dengan klik di sini!

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe