March 20, 2020 1 min to read

TIPS MENJAGA LINGKUNGAN KERJA DARI COVID-19

Category : Uncategorized

Virus Corona atau Covid-19 telah menimbulkan kegelisahan masyarakat. Banyaknya tempat-tempat umum yang  ditutup membuat kita mengalami kesulitan dalam beraktivitas. Pemerintah ikut memberikan anjuran untuk mengisolasi diri #DiRumahAja membuat beberapa perusahaan menerapkan Work From Home (WFH) atau Bekerja Dari Rumah. Hal ini dikarenakan sebagai upaya penularan Virus Corona yang sangat cepat. Namun, ternyata tidak semua hal atau pekerjaan bisa dikerjakan di rumah. Beberapa perusahaan lain pun tetap menuntut karyawannya untuk tetap bekerja dari kantor. Via punya tips menjaga lingkungan kerja dari risiko penularan penyebaran Virus Corona

– Menjaga tempat kerja yang bersih & higienis

Tanpa kita sadari, tempat kerja kita merupakan tempat bersarangnya kotoran. Seperti meja, PC, laptop, mouse, keyboard, tas dan lain-lain sekitar meja kerja. Untuk itu,  mulai dari sekarang coba bersihkan tempat kerja kita agar tidak menumpuk kotoran dan usahakan selalu bersih. Selain bersih akan memberikan kenyamanan, juga menghindari  penularan virus.

– Rutin mencuci tangan secara menyeluruh

Ketika sedang beraktifitas kadang kala kita lupa apa saja yang sudah kita sentuh. Kalau biasanya hanya mencuci tangan sebelum dan sesudah makan saja, pencegahan virus Corona ini bisa kita lakukan dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun dan menyeluruh.

Baca Juga Tips Meningkatkan Imunitas

 

– Terapkan etika bersin & batuk di depan umum

Saat kamu sedang bersin dan batuk ditempat umum, terapkanlah etika dengan benar seperti menjauhkan diri dari banyak orang dan menutup mulut dan hidung dengan tisu. Hal ini dilakukan agar kamu tidak menularkan penyakit kepada orang lain.

– Imbau kolega / kerabat yang sakit untuk istirahat di rumah

Sering kali kita memaksakan untuk tetap bekerja walaupun kondisi tubuh kurang fit atau sehat. Jika kamu menemukan teman atau kolega sedang sakit di kantor, jangan ragu untuk himbau mereka agar tidak memaksakan dan beristirahat di rumah. Keadaan seperti ini kita harusnya sadar akan kesehatan tubuh kita dan tidak menularkan penyakit apapun terhadap lingkungan sekitar.

– Perhatikan peringatan perjalanan

Banyaknya tempat umum yang ditutup  bahkan bandara internasional karena Virus Corona, sebaiknya kamu tetap patuh dengan peringatan perjalanan atau travel warning. Sebaiknya untuk tetap berada di rumah dengan tidak bepergian yang akan menimbulkan penyebaran virus berbahaya ini.

Vrens, menyikapi keadaan ini, mari kita bersama-sama untuk tetap tenang dan berpikir positif, semoga hal ini cepat berlalu dan  kita dapat beraktivitas seperti biasanya.

Lihat Di Sini Untuk Promo-Promo Menarik

 

Leave a comment

Newsletter subscribe