December 31, 2019 1 min to read

TIPS LIBURAN MURAH DI BALI

Category : Destination, Holiday

Di tulisan kali ini akan mencoba mengulas beberapa tip untuk liburan murah di Bali. Karena banyak pendapat yang menyatakan kalau liburan di Bali itu mahal, tetapi mahal dan murah itu pilihan. Kita bisa menghemat biaya tergantung dengan gaya liburannya.

Paket Liburan ke Bali

1. Tiket Pesawat

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah ada baiknya dibeli tiga bulan sebelum keberangkatan atau bergabung menjadi Mitra Via di https://id.via.com/register, karena banyak kemudahan dan manfaat yang didapatkan sebagai agen tour and travel. Selain kita akan mendapatkan informasi harga promo setiap bulan dari maskapai, kita juga akan mendapatkan keuntungan dengan menjual tiket pesawat, tiket kereta apa, pengisian pulsa listrik and telepon genggam, voucher hotel dan paket liburan.

2. Tempat Menginap
Jika kita hanya butuh tempat untuk tidur carilah hotel budget dengan harga yang murah, kalau ingin lebih hemat bisa cari kost di Bali yang menerima harian atau mingguan. Pastinya lebih murah di bandingkan menginap di hostel karena kamar hostel sangat sempit kurang adanya privasi.

Baca Juga Destinasi Wisata di Brunei Darussalam

3. Makan
Carilah warung lokal, jika menginap di Seminyak dan dekat dengan Seminyak Village. Di parkir basemant gedung ada tempat makan murah Halal yang dekat dengan Musholla. Harganya berkisar dari Rp 7.000 untuk nasi pecel, dan buka dari jam 9 pagi sampai 7 malam. Ada juga Gogo Fried Chicken yang lokasinya tidak jauh dari Semanggi Village dengan kisaran harga Rp 17,000 free wifi, kolam renang dan buka 24 jam.

4. Transportasi
Sewa motor lebih murah di bandingkan sewa mobil, meskipun di Bali transportasi online sudah ada tetapi di beberapa wilayah masih ada yang melarang adanya transportasi online beroperasi. Sewa motor perhari berkisar Rp 60,000 tergantung nego. Berdua bisa patungan bayarnya sehingga lebih murah.

5. Tempat Wisata
Air terjun adalah spot wisata yang banyak di cari oleh wisatawan tetapi jika kita mau ke air terjun ada retribusi yang harus dibayar berkisar Rp 15,000 – Rp 20,000. Ada trik jika kita memilki teman turis asing di Bali. Untuk hemat kita bisa bilang sedang bawa tamu sehingga dapat gratis dan hanya teman asing yang harus bayar.

Dan yang terakhir adalah jika ingin santai di becah club untuk melihat matahari terbenam sangat rekomendasi di KUDETA karena staffnya sangat baik dan harganya juga masih rasional untuk beberapa minumannya dan staffnya juga baik. Semoga tip ini bisa bermanfaat dan bisa di aplikasikan.

Tulisan asli oleh Adi Wahyu Zazuli yang diikutsertakan dalam Kontes Blog Via

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe