September 15, 2021 1 min to read

Simak Persyaratan Umum Masuk ke Negara-Negara Internasional

Category : Destination, Travel Tips, Uncategorized

Vrens, ada kabar baik untuk kamu yang rindu melancong ke luar negeri. Kini, banyak negara sudah siap menyambut kembali wisatawan dari Indonesia! Walau sempat membatasi pintunya bagi turis Indonesia akibat melonjaknya kasus positif Covid-19, keberhasilan penanggulangan dan gencarnya vaksinasi membuat Indonesia kembali dipercaya. Meski begitu, situasi pandemi yang masih ada membuat adanya syarat masuk ke negara-negara internasional.

Negara-negara yang siap menyambut kedatangan turis Indonesia berada di berbagai benua, seperti Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika Utara. Dengan begitu, kamu sudah dapat mengunjungi negara-negara cantik, seperti Turki, Spanyol, Dubai, Amerika Serikat, dan Maladewa. Syarat melakukan karantina yang kadang-kadang menjadi momok bagi wisatawan pun sudah tidak diwajibkan lagi di beberapa negara.

Negara-negara yang disebutkan di atas sudah mengizinkan kedatangan dengan visa turis, bahkan negara seperti Maladewa dan Sri Lanka sudah mengizinkan bebas visa untuk kunjungan selama 30 hari. Adapun negara-negara lain masih membatasi kedatangan untuk visa atau keperluan bisnis saja, seperti Korea Selatan, Jerman, dan Jepang.

Syarat umum masuk lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah telah divaksinasi Covid-19 secara lengkap. Umumnya, semua jenis vaksin diizinkan namun ada pula beberapa negara yang hanya mengizinkan beberapa jenis vaksin saja. Bukti negatif Covid-19 melalui tes PCR pun masih dibutuhkan dengan ketetntuan beragam di negara-negara itu, mulai dari maksimal 48 jam sebelum keberangkatan hingga 96 jam sebelum keberangkatan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kini karantina umumnya sudah tidak diwajibkan. Meski begitu, Sri Lanka, Britania Raya, Korea Selatan, Cina, Jepang, dan Arab Saudi masih mewajibkan karantina bagi pendatang asing selama 7 hingga 14 hari.

Kamu pun sudah bisa mempersiapkan diri untuk berlibur ke luar negeri! Perjalananmu pun dapat dilakukan bersama banyak maskapai internasional ternama yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam situasi pandemi ini, tentunya protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan perilaku kesehatan lainnya masih harus diterapkan dengan ketat.

Untuk informasi detailnya, silakan lihat informasinya pada gambar berikut!

Cek promo penerbangan yang sesuai dengan kebutuhanmu di sini.

Dapatkan Informasi Promo Penerbangan Internasional Khusus Buatmu di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe