March 22, 2018 2 min to read

Rekomendasi Makanan Enak buat Wisata Kuliner di Bintan!

Category : Culinary, Destination, Holiday

Tidak hanya pantai yang indah dan pulau dengan resort yang nyaman ditinggali, Bintan juga menawarkan kuliner lezat yang siap membuat pengunjung pulau di Kepulauan Sumatera ini betah liburan sambil wisata kuliner-an! Pulau yang dekat dengan Singapura ini memiliki hidangan-hidangan khas Melayu yang lezat dan harganya pun terjangkau. Penasaran? Cek rekomendasi kuliner Bintan versi Via berikut ini…

 

Lakse

Hidangan ini hampir serupa dengan laksa, dimana mie diguyur kuah santan dan dilengkapi dengan irisan ikan. Lakse dengan citarasa khas melayu ini memiliki rasa yang lezat dan menjadi salah satu kuliner Bintan yang wajib dicoba saat kamu berkunjung. Salah satu tempat yang menyajikan Lakse enak di Bintan adalah RM Singgah Selalu yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat, Tanjung Pinang.

 

Gonggong

Gonggong merupakan kuliner Bintan yang unik. Hidangan ini berbahan siput yang memiliki cita rasa khas dan lezat. Hidangan Gonggong biasanya dimasak dengan cara ditumis atau direbus dengan bumbu-bumbu khusus. Gonggong biasanya dapat ditemui di restoran-restoran seafood di Bintan ataupun Batam. Untuk menikmati kuliner ini di Bintan, kamu dapat berkunjung ke Bay View Restoran, tepatnya di Jalan Pantai Trikora Km 36, Teluk Bakau Bintan. Nikmati sepiring Gonggong lezat dengan pemandangan alam yang mengagumkan.

 

Nasi Dagang

Nasi Dagang mungkin bisa dideskripsikan seperti gabungan antara nasi padang dengan nasi uduk. Nasi Dagang merupakan salah satu kuliner unik di Bintan yang hanya bisa ditemui di pulau ini. Nasi Dagang secara rasa menyerupai nasi uduk, namun nasi tersebut dilengkapi dengan dengan siraman kuah kari ikan tongkol. Salah satu rekomendasi tempat untuk mencicipi nasi dagang adalah di Rumah Makan Singga Selalu di Jalan Basuki Rahmar, Tanjung Pinang.

 

Kerang Bulu

Berada di tengah lautan, Pulau Bintan tentu saja memiliki berbagai macam hidangan laut sebagai sajian khas pulau ini. Salah satunya adalah kerang bulu. Kerang bulu merupakan salah satu masakan seafood yang khas di Bintan. Kerang Bulu bisa dimasak dengan cara yang berbeda-beda, mulai dari ditumis, di-steam dan sebagainya. Untuk menikmati kelezatannya, kamu bisa mendatangi Rumah Makan Bay View, Jalan Pantai Trikore Km 36, Desa Teluk Bakau, Bintan.

 

Otak Otak Tulang

Otak-otak mungkin merupakan jajanan yang sering kamu temui dimanapun. Namun, otak-otak tulang merupakan salah satu makanan unik yang wajib dicicipi saat liburan ke Pulau Bintan. Yang membedakan kuliner ini dari otak-otak biasa adalah, adonan otak-otak tulang dicampur dengan tulang ikan yang lembut dan diproses dengan spesial. Tidak perlu khawatir, otak-otak tulang menawarkan cita rasa yang lembut dan lezat. Kamu dapat menikmatinya di kawasan Sei Enam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

 

Kelihatannya lezat ya Vrens? Tunggu apa lagi, yuk kita cicipi makanan khas Bintan langsung dengan liburan kesana. Oh iya, tanggal 23 – 25 Maret 2018, akan dilaksanakan event Tour de Bintan di Lagoi. Menyambut acara turnamen sepeda internasional ini, Via.com memberikan promo hotel, resort dan villa di Bintan dengan harga terjangkau, mulai dari IDR 1,700,000++ per room/night! Yuk pesan sekarang! Save your room and happy holiday!

 

 

Klik Disini Untuk Pesan Kamar

 

Leave a comment

Newsletter subscribe