March 24, 2020 1 min to read

REDAKAN STRESS KARENA COVID-19 DENGAN 4 TIPS INI

Category : Uncategorized

Di tengah beredarnya pemberitaan mengenai Virus Corona atau Covid-19 ini pastinya selain mengganggu aktivitas juga mengganggu pikiran mental kita. Anjuran untuk #DiRumahAja pun tetap tak mengurangi kecemasan kita. Panik, rasa takut terhadap diri sendiri, takut kehilangan orang terdekat juga dirasakan setiap orang. Nyatanya virus yang mewabah ini telah mengancam kehidupan kita. Banyaknya informasi yang kita dapatkan juga sangat berpengaruh dengan kesehatan pikiran. Alih-alih melakukan pencegahan, kita malah dibuat stress dengan semua pemberitaan yang ada. Untuk itu, cobalah redakan stress akibat pandemi ini dengan 4 tips ini

Batasi Frekuensi Baca Berita

Mau tidak mau, saat ini kita akan banyak mendapatkan berita mengenai Covid-19 entah fakta atau hanya simpang siur. Kebanyakan dari berita yang kamu terima pasti akan mempengaruhi pikiran. Untuk itu selain membatasi jarak dengan orang lain #SocialDistancing kita juga perlu membatasi untuk terus mencari informasi yang membuat stress berlebih. Tetap tenangkan pikiran, juga memilah-milah berita yang akurat dan terpercaya.

Melatih Mindfulness

Bukan hanya kesehatan fisik yang kita butuhkan, kesehatan mental sangatlah penting. Dalam situasi seperti ini, virus anxiety juga ikut menyerang kita, cobalah untuk tidak selalu melihat masa lalu atau membayangkan masa yang akan datang. Kita harus fokus dengan apa yang harus kita jalani saat ini, juga berpikir positif. Terlalu dibayang-bayangi masa lalu aau takut dengan masa depan hanya akan menambah kecemasan

Baca Juga Tips Menghindari Covid-19

Fokus pada Aktivitas Pencegahan

Takut boleh saja dan wajar, tapi jangan panik berlebih. Untuk mengurangi penyebaran virus ini, sebaiknya kita harus fokus pada aktivitas pencegahan. Menjaga pola hidup sehat merupakan hal yang penting. Seperti:

– Mencuci tangan dengan sabun secara rutin

– Mengonsumsi makanan yang bernutrisi

– Menjaga kebersihan & kesehatan tubuh

– Mengonsumsi vitamin

– Cukup istirahat

Alihkan dengan Hal Positif

Ativitas kita yang saat ini sangat dibatasi ini pasti akan menimbulkan rasa bosan, kesal, jenuh dan tertekan. Nah usir segala kepanikan ini dengan kegiatan yang membuat tenang. Ada pun hal yang bisa kamu lakukan saat sedang #DiRumahAja seperti Membaca novel yang sudah lama kamu tunda, belajar masak, membersihkan rumah,mendekor kamar atau membuat list destinasi impian kamu. Siapa tau habis pandemi ini kamu bisa liburan seperti biasanya. Yuk atasi segala kestressan yang berlebih ini dengan hal yang positif. Tetap tenang, dan jaga kesehatan kamu dan lingkungan terdekat.

Cek Di Sini Untuk Melihat Promo-Promo Menarik

 

Leave a comment

Newsletter subscribe