April 30, 2018 3 min to read

Queenstown, Pesona Wisata Kota Pegunungan di New Zealand

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Ingin berlibur ke kota yang sejuk dan asri? Queenstown, New Zealand jawabannya. Queenstown merupakan salah satu destinasi paling populer di New Zealand. Queenstown berlokasi di pantai Lake Wakatipu, sebuah danau cantik dengan air sejernih kristal, dan dikelilingi rangkaian pegunungan Alpine.

Queenstown cocok untuk kamu yang mencintai alam. Kota ini dipenuhi dengan berbagai titik bentangan danau dan pegunungan, membuat kota ini tidak hanya indah untuk dinikmati pemandangannya, namun juga asyik untuk dijelajahi dan menjadi spot berpetualang. Aktivitas yang paling digemari dan menjadi favorit para turis di Queenstown adalah aktivitas seperti bungy jumping, terjun payung, berayun di ngarai (canyon swinging), naik perahu jet, wisata berkuda, dan arung jeram. Direkomendasikan bagi para pengunjung untuk datang ke Queenstown saat musim dingin. Tidak hanya wisata alam, kamu juga dapat memanjakan diri dengan spa, belanja, hingga wisata kuliner dengan makanan dan anggur terbaik. Semua kegiatan menyenangkan tersedia di kota ini. Penasaran destinasi apa saja yang wajib dikunjungi di kota ini? Check it out!

1) Lake Wakatipu

Lihat pemandangan gunung Alpine lebih dekat dengan berpesiar di atas danau ketiga terbesar di New Zealand ini. Danau dan gletser akan menjadi pemandangan sepanjang mengelilingi danau ini. Lake Wakatipu menawarkan pengalaman memancing trout dan berpesiar dengan kapal uap. Pada musim panas, tepi danau Wakatipu ini sangat menyenangkan untuk dijadikan spot berenang.

 

2) Routeburn Track

Puncak gunung, lembah yang luas, air terjun dan danau dengan air sejernih permata, di Routeburn Track kamu bisa mendaki, berkemah hingga bermain kano. Routeburn Track tempat ini memiliki beberapa titik pemandangan yang luar biasa. Setiap bulan Mei, tempat ini mengadakan lari gunung sepanjang jalur dengan rentang waktu untuk menyelesaikannya berkisar dari tiga hingga sembilan jam. Kamu suka dengan satwa langka? Di sini kamu bisa bertemu dengan Kea, satu-satunya burung beo gunung di dunia dan Takahe, satwa lainnya yang tak bisa terbang. Destinasi ini unik, indah, dan penuh atraksi. Menyenangkan, bukan?

 

3) Coronet Peak

Datang ke tempat ini di musim dingin dan buat momen menyenangkan dengan bermain ski, seluncur salju, paralayang, ataupun hanya sekedar bermain salju di depan resort kayu yang hangat. Coronet Peak merupakan pegunungan terdekat dari Queenstown. Saat datang di musim dingin, kamu bisa naik kereta gantung lalu berseluncur dengan snowboard untuk melakukan ski dan bersenang-senang!

 

4) Kiwi Birdlife Park

New Zealand merupakan rumah dari beberapa spesies langka di dunia, salah satunya adalah burung Kiwi. Lihat lebih dekat burung Kiwi, Kaka, Whio dan lebih dari 20 spesies yang terkenal khas New Zealand di Kiwi Birdlife Park, Jalan Upper Brecon, Queenstown.

 

5) Milford Sound

Milford Sound menyuguhkan pesona terbaik. Berlokasi di Taman Nasional Fiordland dan Situs Warisan Dunia Te Wahipounamu, Milford sound merupakan rumah dari tebing-tebing besar, air terjun yang indah dan tempat untuk melakukan banyak aktifitas outdoor. Di tempat ini, kamu dapat merasakan sejuk dan mempesonanya ratusan waterfalls yang mengelilingimu. Disini, kamu dapat melakukan kegiatan kayaking, menyelam, mengelilingi danau dengan perahu atau bertamasya. Kamu juga dapat mengunjungi observatorium dalam air di Harrison Cove dan nikmati koral hitam, bintang laut berkaki 11 dan beragam anemon yang cantik.

Destinasi wisata Queenstown memang mempesona! Semakin tertarik berangkat kesana, bukan?

Tidak hanya Queenstown yang mempesona, New Zealand punya banyak tempat yang akan memanjakan para traveler untuk betah berlama-lama disana, tentu dengan keindahan alam dan cuaca sejuknya yang memikat hati semua traveler disana. Auckland juga merupakan kota di New Zealand yang menawarkan kecantikan gabungan kota metropolitan dan panorama alam yang mengagumkan.

 

Baca Juga: http://blog.via.id/yuk-kunjungi-7-tempat-wisata-di-new-zealand-yang-mempesona/

 

Tidak sabar ingin ke New Zealand? Ada kabar gembira, via.com punya promo tiket pesawat spesial untuk kamu! Temukan promo Fly to New Zealand with Qantas di via.id/promo, kamu akan mendapatkan harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Auckland / Queenstown starting from IDR 8,454,500++. Promo ini berlaku hingga 15 Mei 2018, jadi jangan sampai kehabisan untuk pesan tiket pesawat sekarang juga di via.com!

 

Aku Mau ke New Zealand!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe