April 3, 2020 1 min to read

PROSEDUR SAAT KEMBALI MASUK RUMAH SETELAH BEPERGIAN #VIACARES

Category : Uncategorized

Vrens, kondisi saat ini memang mengharuskan kita untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari  kerumunan dan tempat umum. Hal ini dilakukan tentunya untuk menjaga kesehatan kita, keluarga dan juga masyarakat banyak  dari penyebaran  wabah COVID-19.

Mungkin tidak semuanya memiliki pilihan #DiRumahAja dan harus tetap beraktivitas di luar rumah atau bahkan sekedar belanja kebutuhan sehari-hari yang mengharuskan bepergian keluar. Untuk itu, yuk tetap jaga kesehatan saat keluar rumah dan saat masuk ke rumah kembali. Berikut ini prosedur yang baik saat kamu masuk rumah

  1. Jangan Memegang Apapun

Saat tiba di rumah, pastikan kamu masuk tanpa memegang apa pun, karena kita tidak tahu apakah kamu membawa kuman dari luar. Untuk itu, mintalah pertolongan orang rumah kamu untuk membukakan pintu untuk kamu.

  1. Bersihkan Diri

Langsung bersihkan diri kamu, sebaiknya langsung mandi dan keramas untuk memastikan kamu tubuh kamu bersih saat kembali ke rumah.

  1. Ganti Pakaian

Rendam pakaian kamu dan langsung ganti dengan pakaian yang baru.

Baca Juga Panduan Cuci Tangan yang Baik dan Benar

 

      1. Simpan Semua Barang dalam Satu Box

Saat bepergian, mungkin kamu telah membawa barang seperti kunci, tas, dompet, tas belanja dan lain-lain dalam satu box dan semprot dengan disinfektan untuk memastikan barang-barang kamu aman dari kuman yang menmpel.

      1. Bersihkan Handphone, Laptop atau Kaca Mata dengan Handsanitizer

Barang-barang seperti handphone, laptop juga kaca mata segera dibersihkan dengan handsanitizer, karena barang-barang tersebut juga rentan menjadi sarang kuman.

      1. Buang Sarung Tangan & Masker

Saat bepergian, sarung tangan dan masker merupakan hal yang wajib digunakan, namun sesampainya kamu di rumah pastikan langsung dibuang ke tempat sampah yang tertutup untuk menghindari digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Nah itu dia Vrens, prosedur yang harus diterapkan saat kamu masuk ke dalam rumah setelah bepergian. Tetap #DiRumahAja dan selalu jaga kesehatan dan keselamatan ya #ViaCares

Cek Sekarang Yuk Promo-Promo Menariknya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe