June 4, 2021 1 min to read

Pesona Cotton Castle Pamukkale Turki dan Keseruannya

Category : Destination, History, Holiday

Vrens, Turki tidak hanya tentang bangunan atau situs-situs sejarah, perpaduan nuansa klasik dan modern, serta kelezatan kulinernya. Sejatinya, Turki juga tentang keindahan alamnya yang memesona. Keunikan yang ada tentunya juga melahirkan keseruan yang wajib kamu cicipi. Jika kamu ke Turki, cobalah kunjungi Cotton Castle yang memesona dan rasakan keseruan yang dapat dilakukan di sana.

Cotton Castle atau Istana Kapas terletak di Provinsi Denzili, berdekatan dengan Hierapolis Ancient City. Letaknya berada di atas tebing dan memiliki kolam-kolam air panas yang berundak-undak. Situs yang dalam Bahasa Turki bernama “Pamukkale” ini meruapakan situs wisata pemandian air panas alami dan memiliki luas kurang lebih 2.700 meter. Hamparan kolam dan tebingnya berwarna putih yang berbentuk seperti kapas itulah yang membuatnya dinamakan Cotton Castle.

Kolam pemandian air panas Cotton Castle mengandung zat kalsium karbonat (CaCO3) sehingga tebing dan airnya berwarna putih pun menimbulkan panas alami. Cotton Castle pun telah menjadi kolam pemandian air panas sejak zaman Yunani dan Romawi Kuno yang menjadikannya kolam pemandian atau spa tertua di dunia. Kolam pemandian ini sejak dahulu dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit dan menyehatkan kulit serta mata karena kandungan air yang dimilikinya.

Hingga kini masih banyak wisatawan yang berminat untuk datang ke Pamukkale atau Cotton Castle. Keindahan hamparan kolam air putih seperti Istana Kapas memberikan pemandangan yang unik sekaligus memesona. Keindahannya seakan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi kolam pemandiannya yang dipercaya berkhasiat patut dicoba pula untuk merelaksasi tubuh. Pesonanya pun dapat kamu nikmati dengan lengkap dengan menaiki balon udara yang juga tersedia di Pamukkale—walau balon udara di Turki lebih terkenal di Cappadocia.

Vrens, jika berkesempatan ke Turki kamu perlu mencoba untuk datang ke Pamukkale-Cotton Castle. Ketahui informasi dan pesan E-Visa Turki kamu dengan menghubungi id.holidays@via.com.

PROMO MENARIK UNTUK KAMU DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe