December 30, 2019 2 min to read

PERAYAAN PERGANTIAN TAHUN BARU TERHEBOH DI DUNIA

Category : Uncategorized

Pergantian tahun pasti akan menjadi momen yang menyenangkan dan meriah. Semua orang antusias dalam  menyambut tahun yang baru dengan kebahagiaan. Setiap orang merayakan tahun baru berbeda dengan yang lainnya. Ada yang memilih pergi liburan atau sekedar berkumpul dan merayakan  dengan mengadakan pesta barbeque dan berkumpul dengan orang terdekat, Begitu pun negara memiliki cara tersendiri dalam menyambut dan merayakan tahun baru.

Berikut 7 Negara dengan perayaan tahun baru termegah di dunia

New York City, Amerika

Sejak tahun 1904 New York sudah merayakan pergantian tahun baru dengan meriah. Ratusan kembang api akan ditembakkan ke angkasa dan orang-orang akan ramai menyaksikan pesta kembang api. Tepat saat jam 12, kembang api menerangi langit Manhattan. Selama pertunjukkan kembang api, biasanya akan diiringi live music yang menambah kemegahan pesta perganian tahun baru.

London, England

London memang tempat yang tepat untuk merayakan tahun baru yang spektakuler. Ribuan kembang api akan menunjukkan kemegahan pergantian tahun yang pasti membuat orang berdecak kagum melihat kemeriahaan yang memukau serta ribuan manusia yang berkumpul sekitar London Bridge.

Big Ben akan berdenting tengah malam seakan menyambut tahun baru, kemudian London Eye pun tak kalah menarik dengan pertunjukan kembang api yang megah.

Dubai, UEA

Dikenal sebagai kota metropolitan yang megah dan memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Dubai pun menjadi salah satu spot merayakan pergantian tahun baru yang megah dan meriah.

Baca Juga Destinasi Wisata Brunei Darussalam

 

Sydney, Australia

Spot terbaik merayakan pesta tahun baru di Sydney adalah di Sydney Harbour Bridge, di mana masyarakat lokal maupun wisatawan akan berkumpul di sana untuk merayakan pesta tahun baru bersama dengan semarak kembang api yang saling menembak.

Paris, Perancis

Disebut kota paling romantis, Paris menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan pesta kembang api pada malam pergantian tahun baru. Menara Eiffel akan menjadi spot yang banyak orang kunjungi.

Tokyo, Jepang

Perayaan tahun baru di Jepang akan berlangsung selama satu minggu dan dipusatkan di Shibuya. Selain itu, masyarakat Jepang akan merayakan tahun baru dengan bepergian ke kuil dan biasanya mendengarkan lonceng yang didentangkan di kuil-kuil di penjuru Jepang sebanyak 108 kali yang menyimbolkan kesejahteraan di tahun yang baru.

Hongkong

Sudah lama Hongkong disebut-sebut sebagai kota dengan perayaan tahun baru terbaik di dunia. Victoria Harbour akan menjadi pusat perayaan tahun baru dengan gemerlap lampu dan pesta kembang api yang saling menembak di angkasa.

Selamat Tahun Baru Vrens, semoga tahun 2020 ini menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua. Wujudkan liburan impian bersama via.id your travel partner

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe