March 29, 2019 2 min to read

Penasaran dengan Indahnya Aurora? Kunjungi 5 Negara ini

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Aurora merupakan fenomena alam yang hanya bisa dijumpai di tempat tertentu. Aurora ini menawarkan pemandangan langit dengan cahaya bewarna-warni. Sayangnya, fenomena alam ini sulit terjadi di Indonesia. Biasanya aurora ini muncul di sekitaran kutub utara dan selatan. Selain dua tempat tersebut, ada beberapa negara yang beruntung dilintasi oleh aurora. Berikut daftar negara yang sering dijumpai dengan aurora.

Islandia

Negara pertama yang sering terjadi fenomena alam aurora adalah Islandia. Pemandangan indah ini bisa kamu saksikan di gunung Kirkjufell dan di Semenanjung Snaefellsnes. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan langit menyalah dengan dominasi warna hijau ditambah dengan pemandangan air jernih seperti kristal di bawah kaki gunung. Bisanya, jika terjadi fenomena alam aurora ini, pemerintah setempat membuat peraturan mematikan lampu hingga pagi tiba. Bagi kamu yang ingin menyaksikan aurora di Islandia, silakan datang pada awal April dan akhir Agustus.

Canada

Canada, juga dikenal dengan negara dengan pemandangan auroranya yang mengagumkan. Wilayah yang pas untuk menyaksikan fenomena alam itu ialah, Yellowknife yang berada di sebuah desa kecil di pantai utara Great Slave Lake. Di sini, pemandangan aurora cukup jelas, itu dikarenakan wilayah Yellowknife berada di lintang utara dengan polusi cahaya yang minim. Nikmatnya lagi, kamu akan melihat pemandangan aurora di bawah tenda yang sudah disediakan. Jika kamu tertarik melihat aurora di Canada, silakan datang akhir April hingga pertengahan Agustus.

Norwegia

Negara selanjutnya yang terdapat pemandangan indah aurora ialah Norwegia. Lokasi yang pas untuk menyaksikan keindahan aurora adalah Tromso. Tromso merupakan sebuah kota yang berada di tengah-tengah zona aurora borealis. Kamu bisa melihat fenomena alam ini pada jam 18.00 sampai pukul 01.00 waktu setempat. Waktu yang pas melihat aurora di Norwegia ialah saat musim dingin tiba antara akhir Maret dan pertengahan September. Jangan lupa untuk membawa jaket tebal, karena biasanya cuaca pada saat itu dingin dan bersalju.

Alaska

Ada rencana berkunjung ke Amerika Serikat pada pertengahan April atau akhir Agustus? Kamu memilih waktu yang tepat. Karena pada waktu tersebut, terdapat pemandangan aurora yang indah. Fenomena alam itu dapat kamu lihat di Alaska, tepatnya di Fairbanks. Kamu bisa dengan mudah menuju lokasi karena akses yang mudah dijangkau. Selain itu, di sini terdapat perkiraan cuaca mengenai aurora hingga terdapat paket tour bagi pengunjung yang berasal dari luar kota.

Georgia

Georgia merupakan negara paling selatan di dunia. Negara ini selalu diselimuti es yang tebal sepanjang tahun. Lokasi yang berada di ujung selatan, membuat Georgia selalu diperlihatkan fenomena alam aurora. Tempat terbaik untuk melihat kecantikan fenomena alam itu ialah di Kepulauan Sandwich Selatan. Biasanya waktu yang pas untuk melihat aurora di sini antara bulan Maret dan September.

Demikian informasi mengenai negara yang pas untuk melihat fenomena alam aurora. Aurora ini tidak bisa kamu temukan di garis khatulistiawa. Jadi, udah siap berkunjung ke negara-negara tersebut?

Leave a comment

Newsletter subscribe