June 8, 2023 3 min to read

Panduan Lengkap Wisata ke Dubai Untuk Kamu dan Keluarga

Category : Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Travel Tips

Kalau kamu berencana berwisata ke Dubai bersama keluarga dalam waktu dekat, kami siap memandu Via Vrens dengan segala yang perlu kamu ketahui tentang kota ini! Mulai dari transportasi hingga adat istiadat lokal!

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  • Cara Menuju Dubai:

Lokasi strategis Dubai di persimpangan Eropa, Asia, dan Afrika membuatnya mudah diakses melalui udara, darat, dan laut. Dengan lebih dari 125 maskapai penerbangan yang terbang ke Dubai dari seluruh dunia, Via Vrens gak akan kesulitan menemukan penerbangan yang nyaman. Kota ini juga terhubung dengan jaringan jalan-jalan raya yang memungkinkan akses mudah ke negara-negara Arab tetangga. Untuk pengalaman perjalanan yang unik, kamu bisa berlayar karena pelabuhan laut Dubai menerima kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang setiap hari.

  • Transportasi di Kota:

Untuk menjelajahi kota dengan nyaman, naiklah Metro Dubai. Jalur Red Line Metro tersedia sepanjang Jalan Sheikh Zayed, jalan tol pusat, dan membentang hingga Jebel Ali di selatan. Untuk mengakses seluruh jaringan transportasi umum, termasuk metro, trem, bus, dan taksi, belilah kartu Nol Card yang sudah diisi saldo sebelumnya. Jangan khawatir kalau kamu dan keluarga ingin berjalan-jalan di kota dari Bandara Internasional Dubai DXB. Hanya butuh 18 menit untuk mencapai pusat kota!

E-skuter dan sepeda juga populer dan mudah ditemui, Via Vrens akan menemukan banyak opsi sewa di seluruh kota melalui aplikasi ponsel pintar seperti Skurtt dan Careem.

Dubai berkomitmen untuk menghormati individu dengan kebutuhan khusus. Taksi yang ramah kursi roda banyak tersedia dan bus umum serta kereta metro memiliki ruang yang secara khusus diperuntukkan bagi “orang yang ditetapkan”.

  • Visa

Untuk masuk ke Dubai dari Indonesia, Via Vrens memerlukan visa. Selain paspor, visa ini diperlukan sebagai salah satu dokumen wajib yang perlu dipenuhi. Jangan khawatir karena proses mendapatkan visa Dubai mudah, gak repot, dan cepat. Kamu juga dapat memesannya melalui Via Indonesia!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  • Cuaca di Dubai

Dubai menikmati iklim hangat sepanjang tahun karena letaknya di gurun Arab. Bulan-bulan musim dingin, mulai dari Oktober hingga Mei, menawarkan suhu yang sejuk berkisar antara 15°C hingga 30°C. Ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati angin sejuk dan berjemur di pantai.

Selama bulan-bulan musim panas, dari Juni hingga September, suhu naik secara signifikan, mencapai tinggi 30-an hingga pertengahan 40-an derajat Celsius. Untuk menghindari panas, Dubai menawarkan berbagai atraksi dan fasilitas dalam ruangan sehingga tetap asyik dijelajahi sepanjang tahun.

  • Adat dan Etiket Lokal:

Dubai adalah tempat bertemunya berbagai budaya, dengan lebih dari 200 kewarganegaraan yang tinggal di kota ini. Dubai dikenal karena toleransinya, atmosfer kosmopolitan, dan multikulturalisme. Kamu bisa menggunakan pakaian santai di banyak tempat, tetapi harus berpakaian sopan jika ingin masuk ke tempat-tempat suci seperti masjid dan tempat yang disucikan lainnya.

Sebagai informasi, minggu kerja di Dubai berlangsung dari Senin hingga Jumat tengah hari, dan akhir pekan jatuh pada hari Sabtu dan Minggu.

  • Pengembalian Pajak saat Berbelanja:

Dubai memiliki beberapa merek, butik, dan pusat perbelanjaan terbesar di dunia yang menawarkan berbagai pilihan kepada pengunjung. Meskipun Uni Emirat Arab memperkenalkan pajak nilai tambah (VAT) 5% pada tahun 2018, wisatawan masih dapat menikmati belanja bebas pajak di Dubai.

Proses pengembalian pajak sangat mudah. Penjual di seluruh kota akan mangarahkanmu dengan melampirkan tag pajak di bagian belakang kwitansi penjualan. Tag-tag ini harus divalidasi saat meninggalkan Dubai melalui bandara, pelabuhan laut Port Rashid, atau perbatasan darat Oman-Hatta. Via Vrens punya opsi untuk menerima pengembalian uang tunai atau melalui kartu.

  • Etiket Pemberian Tip:

Memberi tip di Dubai adalah masalah preferensi pribadi. Sebagian besar restoran sudah memasukkan pajak dan biaya pelayanan dalam tagihan akhir. Namun, umumnya para pelanggan menambahkan tambahan 10% atau 15% berdasarkan kualitas pelayanan. Meskipun memberi tip tidak diharapkan di Dubai, tetapi hal itu akan sangat dihargai.

Yuk, rencanakan liburan keluargamu di Dubai sekarang dan manfaatkan campaign “Kids-Go-Free” untuk berbagai penawaran dan atraksi! KLIK DI SINI untuk penerbangan! Atau dapatkan Paket Liburan Dubai khusus dari Via.com Indonesia dengan KLIK LINK INI dan dapatkan diskon Rp 500K dengan menggunakan kode: LETSGODUBAI (akses melalui PC atau Laptop).

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe