August 1, 2017 3 min to read

Pacu Adrenalin di 5 Roller Coaster Paling Ekstrim di Dunia!

Category : Destination, Holiday

Bermain ke taman hiburan rasanya kurang kalau gak naik roller coaster. Wahana yang selalu memacu adrenalin setiap penumpang nya ini selalu menjadi wahana yang penuh antrian dan diminati. Suka menantang diri naik wahana ini? Jangan lewatkan 5 roller coaster yang paling ekstrim di dunia yang udah Via rangkum dari beberapa sumber berikut ini!

 

Tower of Terror (Gold Coast, Australia)

(Source: Google)

Dari namanya saja cukup membuat kita merinding. Tower of Terror adalah wahana roller coaster yang berlokasi di Dreamworld, Gold Coast, Australia. Tower of Terror disebut-sebut sebagai salah satu roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia, kecepatannya bahkan mencapai 160.9 km/jam dalam 7 detik saja! Berbeda dari roller coaster lainnya, gerakan roller coaster ini vertikal dan hanya berdurasi hampir 7 detik – di 3,5 detik pertama, penumpang akan dibawa melesat ke atas, dan 3,5 menit berikutnya penumpang akan “dijatuhkan” dari ketinggian 115 meter!

Kalo penasaran mau cobain langsung wahana ini, beli tiket pesawat promo dari via.com dengan Malaysia Airlines Promo, PP Jakarta – Australia hanya Rp7.534.400! Klik disini untuk pesan tiketnya

 

Dodonpa (Fujiyoshida, Japan)

(Source: Google)

Kalau lagi di Jepang, mendingan ke Gunung Fuji atau main roller coaster di theme park nya ya? Hmm, kenapa tidak dua-duanya? Ya, kamu bisa merasakan sensasi naik roller coaster ekstrim sambil melihat gunung Fuji! Roller coaster super cepat ini berlokasi di Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Jepang. Roller coaster ini berkecepatan 172km/jam dengan ketinggian wahana setinggi 52 meter! Siap-siap adrenalin kamu dipompa kuat dengan naik wahana ekstrim ini.

Tertantang nyobain wahana ini secara langsung? Cus langsung beli tiket pesawat promo terbang dengan Phillipine Airlines, Jakarta – Jepang pulang pergi harga mulai dari Rp4,106,800 lho, yuk pesan tiketnya disini.

 

Thunder Dolphin (Tokyo, Japan)

(Source: Google)

Masih dari negeri sakura, wahana yang satu ini sebenarnya tidak ada kaitannya dengan lumba-lumba sama sekali meskipun namanya seperti itu. Thunder Dolphin terletak di LaQua, Tokyo Dome City, Jepang. Selain ekstrim, Thunder Dolphin juga merupakan wahana roller coaster yang gaya arsitektur nya unik dan terletak di pusat kota. Thunder Dolphin disebut-sebut sebagai wahana roller coaster tertinggi kelima di dunia, karena tingginya mencapai 80 meter! Tidak hanya tinggu dan berlikuk-likuk, kecepatan wahana ini bisa mencapai hingga 130 km/jam lho! Uniknya, saat menaiki roller coaster ini, kamu akan dibawa melewati bangunan LaQua hingga “menyelip” ke tengah-tengah Kincir Raksasa (Ferris Wheel) yang berada di sampingnya. Sensasinya dijamin bikin adrenalin kamu berdegup super kencang!

Kalau mau ke Tokyo dengan irit, selain bisa beli dengan promo tiket pesawat murah dari Phillipine Airlines, kamu juga bisa pesan tiket pesawat dari promo Malaysia Airlines Travel Fair, terbang PP Jakarta – Tokyo harga nya Rp 5,475,200, kalau berangkat dari Denpasar harganya Rp6,025,200. Kamu bisa pesan tiket promonya disini.

 

Top Thrill Dragster (Ohio, USA)

(Source: Google)

Sempat memegang rekor juara roller coaster tercepat, tertinggi, dan tercuram di dunia pada tahun 2003 pada saat awal launching nya, wahana yang berlokasi di Cedar Point Amusement Park, Ohio, Amerika Serikat ini memiliki kecepatan hingga 190 km/ jam dan ketinggian lebih dari 122 meter! Buat yang mencari tantangan wahana ekstrim, sepertinya roller coaster ini wajib dicoba.

Beli tiket ke Amerika, bahkan kemana saja, bisa dapet potongan harga yang lumayan lho buat kamu sebagai pengguna kartu kredit. Cek aja promo ANZ Credit Card disini.

 

Kingda Ka (New Jersey, USA)

(Source: Google)

Ini dia wahana roller coaster yang berhasil mengalahkan Top Thrill Dragster dan menjadi roller coaster tercepat, tertinggi, dan tercuram di dunia hingga saat ini! Naik roller coaster ini, seluruh tubuhmu akan serasa melawan gravitasi. Bagaimana tidak, wahana yang berlokasi di Six Flags Great Adventure, New Jersey, Amerika Serikat ini memiliki kecepatan hingga 206 km/jam, dan tingginya mencapai 139 meter dan memiliki sistem hidrolik yang akan membuat tubuh kamu seakan terpelanting! Lama durasi permainan wahana ini sekitar 28 detik, meskipun secara durasi terlihat sebentar, tapi kalau kamu udah cobain wahana ini kayaknya itu akan jadi 28 detik paling tidak terlupakan buat kamu.

(Source: Google)

Kalau kamu suka banget naik roller coaster, yuk coba taklukan wahana-wahana yang disebutkan di atas. Jangan lupa masukan nama-nama roller coaster ini dalam bucket list kamu yaa. Tapi jangan sampai lupa, tetap harus selalu perhatikan keselamatan dan keamanan saat bermain roller coaster. Lets go abroad and have fun with via.com!

Leave a comment

Newsletter subscribe