September 12, 2017 3 min to read

Ngeri! Ini 7 Pantai Paling Berbahaya di Dunia!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Mulai dari ancaman hiu di bawah laut, tingginya radiasi di pantai hingga air laut terjorok di dunia, 7 pantai ini pastinya tidak aman buat jadi destinasi liburan kamu! Lupakan kegiatan-kegiatan seru seperti berselancar, snorkeling, bahkan berjemur kalau kamu sedang berada di pantai berikut…

 

Pulau Fraser, Australia

(Source: Drop Bear Adventures)

Jika dilihat sekilas mata, pantai ini terlihat bagus, tenang dan aman. Tapi siapa sangka, pantai ini penuh binatang buas mematikan! Terletak di timur Australia, tepatnya sekitar 200 KM dari Queensland, kamu dapat mengunjungi pulau ini menggunakan kapal Feri. Pulau Fraser termasuk ke dalam world’s heritage site pada tahun 1992. Pulau ini berbahaya bagi para wisatawan karena selain ombak airnya sangat tinggi, di dalamnya terdapat banyak hiu dan ubur-ubur mematikan. Tak hanya spesies lautnya yang berbahaya, di daratan pantai banyak berkeliaran buaya, laba-laba beracun, hingga anjing Dingo yang kerap menyerang manusia.

 

Pantai Copacabana, Brazil

(Source: Pinterest)

Berbeda dengan pantai di atas, Pantai Copacabana di Brazil ini tidak memiliki spesies-spesies berbahaya yang dapat membahayakan kamu. Tapi, kamu bener-bener gak boleh lengah kalau lagi liburan kesini karena pantai ini benar-benar rawan copet! Pantai ini terletak di selatan kota Rio de Janeiro. Sebenarnya pantai ini cukup indah, namun pantai ini bisa sangat padat karena dikunjungi hingga ribuan turis dan wisatawan lokal Brazil. Karena kepadatannya ini, para copet mudah menjalankan aksinya. Sebaiknya, kamu bisa meninggalkan barang-barang berharga di penginapan saja yaa.

 

Pantai Hanakapiai, Hawaii

(Source: Google)

Senang berselancar dan memacu adrenalin di atas ombak? Tempat ini mungkin bisa memacu adrenalin, sekaligus membahayakan keselamatan kamu.  Terletak di Kepulauan Hawaii, pantai dengan panjang 3,2 KM ini memiliki ombak yang cukup berbahaya, bahkan terhitung telah 83 orang yang tewas karena terseret arus ombak yang mematikan di Hanakapiai, bahkan di perairannya yang dangkal, hingga pemerintah setempat memasang tanda dilarang berenang di tempat ini. Meskipun begitu, pantai ini sebenarnya terlihat cantik dan punya pesona yang indah. Asal tidak berenang, bersantai sejenak di pantai ini mungkin bisa jadi pilihan untuk liburan musim panas di Hawaii.

 

Bikini Atoll, Kepulauan US Marshall

(Source: Google)

Termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2010, Bikini Atoll kini mulai kembali dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah Amerika. Meskipun begitu, pantai ini cukup membahayakan keselamatan wisatawan, karena pulau ini dulunya merupakan tempat uji coba 20 senjata nuklir pada saat perang dunia kedua hingga tahun 1958. Tingkat radiasi di pulau ini pun menjadi sangat tinggi. Tidak hanya radiasinya saja, hiu-hiu ganas siap menyerang manusia dari bawah laut Bikini Atoll.

 

Pantai Chowpatty, India

(Source: Google)

Suka mengeluh kalau lihat pantai di Ibukota yang kurang jernih? Coba lihat Pantai Chowpatty di India. Pantai ini merupakan pantai paling terkenal di India, tepatnya di Mumbai. Ironisnya, karena pantai ini jadi tempat umum yang sangat sering dikunjungi penduduk dan banyak acara-acara ritual yang diselerenggarakan disini, sampah-sampah berserakan akan terlihat dengan jelas sejauh mata memandang pantai ini. Air laut sangat kotor dan hitam karena polusi, sapi-sapi dapat dengan bebas melewati pantai dan padatnya orang membuat pantai ini menjadi pantai yang sangat sangat gak direkomendasikan buat berenang!

 

Pantai Gansbaai, Afrika Selatan

(Source: Southern Destinations)

Terletak di Western Cape, Afrika Selatan, pantai Gansbaai memiliki reputasi sebagai pantai sarang hiu terganas di dunia! Meskipun begitu, pantai ini justru jadi destinasi favorit di Afrika Selatan, bahkan atraksi utama yang ditawarkan untuk para wisatawan yang berkunjung kesini adalah berenang bersama hiu putih raksasa. Populasi hiu terganas ini memang banyak ditemukan di Gansbaai. Karena hal ini, wisatawan diimbau untuk sangat waspada kalau ingin berenang disini, terutama saat musim anjing laut berkembang biak, hiu-hiu ganas ini akan semakin banyak muncul ke permukaan pantai.

 

Playa Zipolite, Mexico

(Source: Media Buzzle)

Dalam Bahasa Mexico, “Zipolite” artinya “Kematian”. Playa Zipolite berarti Pantai Kematian, dan dari namanya saja sudah bisa menggambarkan bahaya nya berkunjung ke pantai ini. Dinamakan demikian karena pantai ini sudah banyak merenggut nyawa para pengunjungnya. Pantai ini terlihat cantik dan memiliki air biru jernih yang menggoda para wisatawan untuk berenang, namun sayangnya ombak nya besar dan arusnya sangat kencang sehingga banyak yang tenggelam dan tewas di pantai ini.

 

Demi keselamatan kamu, sebaiknya hindari pantai-pantai ini yaa Vrens. Ada banyak pantai lain dan tempat wisata lainnya yang siap untuk kamu jelajahi. Tetap selalu ingat untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan pada saat liburan ya! Wujudkan rencana liburan yang kamu inginkan bersama via.com, your travel partner!

Leave a comment

Newsletter subscribe