October 9, 2019 1 min to read

MENYUSURI DERMAGA CANTIK NYHAVN DI KOTA COPENHAGEN

Category : Destination, Holiday

Saat kamu mendengar Copenhagen, pasti selalu dihubungkan dengan Nyhavn. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi ini memang memiliki keindahan yang luar biasa. Tak heran, Nyhavn menjadi tempat pencarian teratas saat liburan ke Copenhagen.

Nyhavn disebut juga New Harbour ini merupakan kawasan kanal yang nyentrik. Pada abad ke-17 kawasan ini merupakan dermaga yang cukup sibuk dengan  tempat hilir mudiknya perahu. Awalnya, tempat ini dibuat untuk aktifitas perdagangan hingga kini menjadi destinasi unik dan indah Copenhagen.

Kapal-kapal kayu yang berlabuh di tempat ini ternyata punya banyak cerita. Sejak tahun 1940-an beberapa kapal di antaranya sudah pernah keliling dunia. Kini kapal-kapal tersebut sudah banyak dialih fungsikan sebagai restoran mengapung atau disewakan untuk tur keliling Denmark.

Baca Juga Artikel Destinasi Wisata Copenhagen

 

Di sana, kamu bisa berjalan kaki untuk menikmati pemandangan dan melihat rumah warna-warni yang berjajar di sekeliling pelabuhan. Rumah-rumah tersebut terkenal unik tapi masih terawat dengan cantik. Konon, penulis terkenal Hans Christian Anderson pernah tinggal di sana. Di tepi pelabuhan ini, juga terdapat deretan kafe dan restoran yang cocok menjadi tempat kuliner sekalian bersantai menikmati alunan lagu dan bergurau bersama teman, keluarga atau pasanganmu sambil memandangi kapal-kapal kuno di pelabuhan. Jangan lewatkan juga untuk abadikan momen dengan berfoto ya, dijamin akan menjadi pengalaman traveling tak terlupakan untuk kamu.

Nyhavn sendiri berada di tepi timur pusat kota dan paling mudah diakses dengan berjalan kaki atau bersepeda. Pusat kota ini dirancang untuk pejalan kaki. Tapi tenang saja , di sana ,terdapat rute bus melayani Nyhavn setiap hari.

Tertarik berkunjung ke sana? Jangan lupa, Yuk intip tiket pesawatnya di sini.

Cek Sekarang Yuk Cek Promo Lainnya Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe