April 11, 2019 2 min to read

Menjelajahi Wisata Horror di Indonesia, Bikin Merinding!

Category : Uncategorized

Sudah tidak diragukan lagi kalau Indonesia memiliki banyak destinasi menarik yang ditawarkan mulai dari keindahan, keunikan, memacu adrenalin dan masih banyak lagi. Tak sedikit pula yang menawarkan pengalaman yang antimanistrean, seperti wisata horror di Indonesia. Entah mengapa, masyarakat Indonesia sangat suka cerita ataupun tempat yang bernuansa horror. Nah jika kamu salah satunya, kamu wajib mengunjungi tempat wisata horror yang ada di Indonesia. Dari pada penasaran, simak ulasannya berikut ini:

Foto: hipwee

Taman Festival Sanur  

Biasanya, Bali dikenal dengan tempat wisatanya yang indah dan menarik. Namun tak semua tempat wisata di Bali indah lho, salah satunya ialah Taman Festival Sanur. Taman festival yang berada di Sanur ini merupakan sebuah tempat wisata yang sudah terbengkalai. Banyak wahana permaninan terbengkalai sehingga sudah tidak bisa digunakan lagi. Nuansa horror semakin lengkap dengan kondisi bangunan sekitar yang begitu kusam. Namun begitu, tempat ini masih menjadi magnet bagi wisatawan di Bali.

Foto: gotravelly.com

Desa Trunyan

Normalnya, orang yang sudah wafat wajib hukumnya untuk dikubur di dalam tanah. Namun hal ini tak berlaku di Desa Trunyan, Bali. Di desa ini, orang yang sudah wafat jenazahnya hanya diletakan di atas tanah begitu saja. Jadi kamu gak usah kaget kalau ke sini melihat mayat yang hanya dibatasi dari bambu. Uniknya, mayat-mayat tersebut tidak berbau, malah bau harum yang dirasakan. Diyakini, bau tak sedap dari jenazah diserap oleh pohon Taru Menyan yang ada di kuburan ini.

Lawang Sewu  

Jika berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir ke tempat wisata horror bernama Lawang Sewu. Bangunan dengan gaya khas Eropa ini, ternyata banyak menyimpan cerita horror di dalamnya. Di dalam bangunan, terdapat sumur tua yang bikin bulu kuduk merinding. Kabarnya, kerap ada suara teriakan dari sumur ini, padahal pintu sumur terkunci. Selain itu, terdapat lorong dengan sebutan lorong hantu. Menurut masyarakat sekitar, jika kamu berdiam dan jongkok di lorong ini, akan dilihatkan dengan sosok manusia dengan mata berwarna hijau. Cukup seram yaa

Goa Londa

Sama seperti di Desa Trunyan, di Toraja juga terdapat tempat untuk menyimpan banyak jenazah Gua Londa. Namun bedanya, di sini jenazah ditaruh di dalam peti mati dan diletakan di dalam gua, sedikit lebih rapih ya. Namun begitu, kesan horror tetap saja menyelimuti tempat ini. Selain itu, terdapat prosesi upacara kematian yang disebut rambu solok. Walaupun hanya diadakan ketika ada orang yang wafat, namun upacara ini cukup meriah dan berkesan horror tentunya.

Foto: netralnews.com

Goa Jepang

Peninggalan tempat para penjajah memang selalu menyimpan kisah seram termasuk Goa Jepang ini.  Dulunya, goa ini dijadikan tempat para tahanan di zaman penjajahan. Jika kamu berkunjung ke Goa ini, kamu akan disambut dengan nuansa dingin yang menusuk tulang. Menurut berbagai saksi yang pernah berkunjung, mereka kerap mendengar suara aneh dari dalam goa. Tertarik berkunjung ke sini?

Nah setelah membahas tempat horror yang ada di Indonesia, apa nyalimu masih berani untuk berkunjung tempat-tempat di atas, Vrens?

Leave a comment

Newsletter subscribe