January 2, 2020 1 min to read

MAKANAN KHAS DALAM MENYAMBUT TAHUN BARU DI DUNIA

Category : Uncategorized

Tahun baru memang merupakan momen yang ditunggu-tunggu orang. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut tahun baru. Dari mulai mewujudkan liburan impian hingga tradisi tahun baru masing-masing. Tahun baru pun identik dengan kumpul bersama keluarga atau orang terdekat, nah berikut ini makanan khas wajib menyambut tahun baru di dunia.

Korea – Tteok-Guk

Negeri gingseng alias Korea Selatan memiliki tradisi makan Tteok-Guk saat tahun baru tiba. Sup bening dengan campuran irisan kue beras disantap karean diyakini melambangkan umur yang panjang, uniknya menyantap Tteok-Guk ini harus sampai habis.

Spanyol – Anggur

Berbeda dengan Korea Selatan, orang Spanyol memiliki kebiasaan menyantap anggur sebanyak 12 butir. Nah, 12 butir ini ternyata mewakili 12 bulan dalam setahun yang dipercaya membawa keberuntungan.

Baca Juga Perayaan Tahun Baru Terheboh di Dunia

 

Yunani – Vassilopiita

Menyambut tahun baru, orang Yunani memiliki kuliner khas yang wajib yaitu Vassilopiita atau kue St. Basil. Uniknya di dalam kue ini dimasukkan koin-koin emas. Siapapun yang mendapatkan potongan dengan koin di dalamnya, diyakini akan mendapat keberuntungan di tahun yang baru lho.

Jerman – Glucksschwein

Jerman meyakini bahwa babi merupakan simbol keberuntungan dan kemakmuran Jerman. Dalam menyambut tahun baru biasanya orang Jerman menyajikan hidangan kue manis berbentuk babi yang disebut glucksschwein.

Meksiko – Tamales

Berbeda dengan yang lainnya, orang Meksiko menyambut perayaan tahun baru dengan menyajikan hidangan khas yaitu tamales.  Tamales sejenis roti pipih yang dibuat dari jagung dengan isian dagin, keju dan lainnya yang dibungkis dengan daun pisang atau kulit jagung. Sebenarnya tamales ini biasa juga dihidangkan pada acara-acara spesial di Meksiko.

Nah Vrens, itu dia lima makanan khas di dunia untuk menyambut tahun baru. Begitu beragam ya? Kalau di tempat kamu, apa makanan yang biasa disajikan dalam perayan tahun baru? Sekali lagi, Via.com Indonesia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020.

Lihat Juga Promo Hematnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe