March 2, 2020 1 min to read

LOMBARD STREET: JALANAN BERKELOK-KELOK DI DUNIA

Category : Uncategorized

Saat liburan, mengunjungi destinasi-destinasi terkenal memang selalu jadi yang utama. Namun saat kamu ke San Fransisco kamu  harus menyempatkan untuk berkunjung ke jalanan yang unik dan terkenal yaitu Lombard Street. Jalanan yang memiliki panjang hanya 125 meter dan memiliki 8 kelokan ini terletak di Kota San Fransisco.

Lombard Street menjadi jalanan berkelok dan unik ini karena disebabkan kota ini memiliki kontur tanah yang berbukit, maka tak heran kalau San Fransisco dijuluk “Kota Bukit”. Nah karena berbukit, jalanan ini juga cukup terjal mengingat memiliki kemiringan mencapai 27 derajat.

Baca Destinasi Menarik di Dubai

Vrens, tahukah kamu? Lombard Street ini ada karena dulunya kawasan tersebut merupakan tebing yang sangat curam sehingga akses melewati jalanan ini sulit sekali. Dibuatlah jalanan ini untuk mengurangi kemiringannnya, mengingat berkendara di sana hanya bisa dilalui dengan kecepatan maksimal 5 kilometer.

Tidak hanya dikenal sebagai jalanan yang berkelok di dunia. Lombard Street juga indah dengan pemandangan dan bangunan dihiasi dengan hamparan bunga Hydrangeas yang menjadi ciri khas yang menarik dan malah membuat jalanan semakin cantik. Bunga-bunga cantik ini juga menghiasi taman-taman sekitar jalan lho. Pantas saja, Lombard Street semakin dilirik wisatawan.

Awal mula adanya Bunga Hydrangeas ini ternyata dari seorang yang sangat berpengaruh dalam Lombard Street, yaitu Peter Bercut yang mencetuskan untuk mengurus taman di sekitar jalana. Ia juga yang menanam bunga-bunga cantik yang yang ternyata tidak hanya membuat indah tetapi juga mampu menahan tanah, hingga mencegah terjadinya erosi.

Berkendara di sana memang menjadi spot favorit wisatawan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan yang tak biasa. Namun, walaupun demikian kamu harus tetap berhati-hati karena jalanan curam ini tetap berbahaya.

Cek Di Sini untuk Melihat Banyak Promo Seru

 

Leave a comment

Newsletter subscribe