September 21, 2018 3 min to read

Liburan Hemat ke London, Kunjungi 5 Obyek Wisata Gratis Ini

Category : Destination, Holiday

London adalah salah satu kota di Eropa yang populer sebagai destinasi wisata wisatawan Indonesia. Ibukota Inggris ini memang menawarkan aneka obyek wisata dengan pesonanya masing-masing. Namun demikian, banyak orang menunda bahkan mengurungkan niat mereka berlibur ke London karena menganggap liburan di kota ini akan menghabiskan banyak biaya.

Sebenarnya ada cara liburan London dengan biaya hemat. Salah satunya adalah dengan mengunjungi objek-objek wisata gratis. Jangan salah, meskipun gratis, obyek wisata ini tetap menawarkan pesona yang luar biasa. Berikut adalah 5 objek wisata di London yang bisa kamu kunjungi secara gratis.

1. British Museum

Objek wisata gratis pertama yang bisa kamu kunjungi adalah British Museum. British Museum merupakan salah satu museum paling populer di London. Museum ini dikunjungi oleh sekitar 6 juta orang setiap tahunnya. British Museum yang didirikan pada 1753 merupakan museum publik nasional pertama di dunia.

Sejak kali pertama didirikan sampai sekarang, museum ini menggratiskan semua pengunjung yang datang. Di sini tersimpan aneka koleksi antik mulai dari awal mula peradaban manusia purba sampai peninggalan kerajaan pada abad ke-20. Selain itu, museum ini juga kerap mengadakan pameran dengan tema tertentu, yang bisa kamu saksikan saat berkunjung ke sana.

2. Museum of London

Objek wisata gratis kedua yang bisa Anda kunjungi adalah Museum of London. Museum ini cocok bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah awal kota London. Museum yang berlokasi di 150 London Wall ini menghadirkan koleksi yang berasal dari zaman pra-sejarah sampai masa kini.

Di sini, Anda misalnya bisa menyaksikan koleksi berupa ribuan kerangka manusia, mulai dari zaman Romawi hingga abad pertengahan. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan aneka artifak yang akan membuat Anda merasakan suasana London di masa lalu.

3. National Gallery

Objek wisata gratis ketiga yang bisa Anda kunjungi adalah National Gallery. National Gallery yang terletak di kawasan Trafalgar Square telah berdiri sejak 1824. Berbeda dengan kedua museum di atas, museum ini memamerkan karya seni lukis dari para pelukis ternama dunia, sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai karya seni lukis.

National Gallery memamerkan lebih dari 2.300 karya seni. Salah satu yang paling terkenal adalah lukisan karya Vincent van Gogh berjudul “Sunflowers”. Museum ini buka setiap hari, termasuk akhir pekan dan hari libur, kecuali pada Natal dan tahun baru.

4. Tate Modern

Objek wisata gratis keempat yang bisa Anda kunjungi adalah Tate  Modern. Berbeda dengan National Gallery yang lebih banyak memamerkan karya abad pertengahan, Tate Modern merupakan galeri yang memamerkan berbagai karya seni modern dan seni kontemporer dari 1900 hingga saat ini. Berbagai karya seni dari seniman terkenal, seperti Picasso dan Andy Warhol, terdapat di galeri yang berlokasi di Bankside London ini.

5. Victoria and Albert Museum

Objek wisata gratis kelima yang bisa Anda kunjungi adalah Victoria and Albert Museum atau yang lebih populer disebut  V&A. Sesuai dengan namanya, museum yang dibangun pada 1899 ini peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ratu Victoria.

Museum V&A merupakan salah satu museum termegah di dunia dengan aneka ragam koleksinya. Di sini terdapat sekitar 150 galeri besar yang bisa Anda jelajahi. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi mulai dari keramik, pahatan, lukisan, poster, perhiasan, logam, kaca, hingga tekstil. Anda bisa mengunjungi museum ini setiap harinya pukul 10.00-17.45 waktu setempat.

Itulah lima objek wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke London. Rancang liburan Anda ke berbagai tempat menarik di London bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai informasi mengenai tiket pesaeat, hotel, hingga paket wisata ke berbagai tempat ke seluruh penjuru dunia.

Temukan tiket pesawat ke London dengan harga terbaik hanya di via.id. Situs via.id mencantumkan harga yang harus Anda bayar, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat tengah menikmati liburan. Yuk percayakan liburan Anda pada via.com sebagai agen travel terpercaya dan senantiasa menyediakan informasi akomodasi super terjangkau ke manapun dan di manapun.

 

Leave a comment

Newsletter subscribe