May 14, 2021 1 min to read

Lebih Dekat dengan Orangutan di Tanjung Harapan, Tanjung Puting

Category : Destination, Holiday

Mitra Via wajib merekomendasikan destinasi berikut ini jika Tamu Anda ingin berwisata ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). Destinasi berikut ini merupakan salah satu dari tiga lokasi konservasi khusus hewan endemik di Tanjung Puting, yaitu orangutan. Nama destinasinya adalah Camp Tanjung Harapan atau cukup disebut dengan Tanjung Harapan.

Tanjung Harapan merupakan salah satu pusat konservasi dan rehabilitasi orangutan di TNTP, selain Camp Leakey dan Pondok Tanggui. Untuk sampai ke sana, Tamu Anda harus mengarungi Sungai Kumai dan Sekonyer menggunakan Kapal Klotok selama kurang lebih dua jam. Perjalanan tidak akan terasa jauh atau berat karena Tamu Anda akan disuguhi eksotisme hutan Kalimantan yang tiada duanya.

Tamu Anda akan diarahkan untuk melihat dan mengenal orangutan lebih dekat saat tiba di Tanjung Harapan. Pemandu di sana akan menuntun dan memberikan informasi lengkap kepada Tamu Anda mengenai identitas orangutan yang ada di sana. Setelahnya, Tamu Anda dapat melihat secara langsung kehidupan orangutan di habitatnya dari dekat, juga kebiasaan dan ciri khasnya. Tamu Anda juga akan diarahkan untuk memberikan makan kepada orangutan di sana sesuai arahan dari pemandunya. Di Tanjung Harapan pula Tamu Anda akan mendapatkan wawasan yang lebih dalam dan berkesan mengenai keberadaan orangutan dan upaya konservasinya agar tidak cepat punah.

Selain lebih dekat dengan orangutan, di Tanjung Harapan Tamu Anda juga akan lebih dekat dengan masyarakat Dayak yang tinggal di ana. Tanjung Harapan memang sebuah desa yang ditinggali oleh masyarakat Dayak sejak dahulu. Di sana, Tamu Anda dapat berinteraksi dengan masyarakat Suku Dayak, melihat keseharian dan keunikan mereka, serta menikmati pula keindahan suku asli Kalimantan itu.

Mitra Via jangan lupa rekomendasikan kepada Tamu Anda keseruan menjelajahi Tanjung Harapan dan destinasi seru lainnya di Taman Nasional Tanjung Puting. Keseruan lainnya, silakan cek Itinerary Tour Tanjung Puting di sini.

 

 

Paket Tour Tanjung Puting

Leave a comment

Newsletter subscribe