March 12, 2022 1 min to read

LANGKAH BEKERJA DAN BELAJAR EFEKTIF

Category : Uncategorized

Vrens, dalam era modern ini kita dituntut memiliki kemampuan dan pengetahuan lebih. Hal itu juga akan berguna bagi pengembangan diri, karir, maupun bisnismu jika ada. Berikut 7 langkah yang dapat kamu terapkan untuk dapat bekerja dan belajar lebih efektif!

  1. Uraikan Kesulitan-kesuiltan yang Dihadapi Menjadi Lebih Kecil

Ada kalanya kita menghadapi kesulitan yang terasa besar dan menghambat. Namun, sejatinya kita bisa mengurai masalah itu menjadi masalah-masalah kecil. Misalnya pada situasi pandemi ini, hambatan besar terasa menghampiri. Cobalah urai masalah itu dengan mengevaluasi produk dan layanan, strategi marketing, pemanfaatan sumber daya, dan sebagainya.

  1. Fokus pada Satu Sub-skill dalam Satu Waktu

Menghadapi era dengan kemajuan yang begitu pesat ini kita tertantang untuk menguasai banyak hal dalam satu waktu. Meski begitu, hal itu bisa menjadi buruk karena kita menjadi tidak fokus dan hal yang kita pelajari tidak benar-benar dikuasai. Cobalah fokus mempelajari suatu hal dalam suatu waktu saja sampai kamu benar-benar memahaminya.

  1. Jangan Biarkan Kegagalan Membuatmu Terpuruk

Kegagalan menjadi hal yang akan dihadapi oleh setiap orang. Walau sudah mempersiapkan dan merencanakan segala sesuatunya dengan baik, tetap saja kegagalan dapat menghampiri. Untuk itu, bangkitlah dan belajar dari kegagalan tersebut. Jadikan kegagalan pemacu kamu berkembang dan membentuk mentalitas yang tak kenal menyerah.

  1. Bagi Waktu untuk Mempelajari Hal-hal Baru Tiap Harinya

Agar ilmu yang ingin kita dapatkan benar-benar teresap, cobalah belajar setiap hari. Tak masalah jika kamu belajar dalam waktu cukup singkat. Belajar dalam waktu yang lama dalam satu hari di suatu minggu justru tidak disarankan karena proses belajar menjadi tidak berkesinambungan dan memungkinkan Via Vrens lebih cepat melupakannya.

  1. Pelajari Perkembangan yang Ada dalam Dirimu

Selalu evaluasi dan lihat perkembangan yang ada dalam diri Via Vrens. Kenali hal-hal baru yang sudah kamu kuasai atau kembangkan dan cari tahu pula hal yang masih bisa ditingkatkan dan dipelajari.

  1. Ajarkan Orang Lain

Kamu juga bisa membagikan ilmu-ilmu dan kemampuan yang dikuasai kepada orang lain, baik melalui obrolan langsung atau psotingan media sosial. Hal itu akan membuat segala yang kamu miliki melekat dalam diri dan memungkinkan terjadinya diskusi untuk menambah pengetahuan bagi Via Vrens.

  1. Buat Skema Belajar yang Nyaman

Ada baiknya kamu jangan pernah cepat puas dan berhenti melangkah. Cobalah buat skema belajar yang nyaman bagi dirimu setiap harinya, misalnya di sela-sela waktu bekerja atau setelahnya. Dengan belajar terus-menerus akan membuat kamu lebih kreatif dan siap berinovasi.

Cek promo dan info terbaru dari Via di sini.

 

Leave a comment

Newsletter subscribe